Ketajaman Ronaldo di MU Terungkap

LiputanNKRI – Rio Ferdinand mengenang kerjasamanya dengan Cristiano Ronaldo di MU. Legenda Setan Merah itu juga mengungkapkan rahasia ketajaman CR7 selama di Old Trafford.
Berita Indonesia, Berita Terkini, Berita Teraktual, Berita Terpercaya
Ronaldo bergabung dengan MU tahun 2003 dengan transfer 12,2 juta pounds dari Sporting Lisbon. Pada musim debutnya, Ronaldo hanya mencetak enam gol dari 40 laga di semua kompetisi.

Sementara pada musim kedua, pemain timnas Portugal itu mencetak sembilan gol dari 50 laga. Barulah pada musim ketiga dan seterusnya CR7 selalu mencetak gol lebih dari dua digit.

“Pada saat pertama datang, Ronaldo selalu ingin pamer. Dia terbawa keinginan fans yang selalu ingin melihat triknya. Sayangnya Ronaldo selalu menunjukkan secara berlebihan,” kata Ferdinand seperti dilansir Goal.

“Ronaldo sangat suka mengelabui orang dan membuat bek lawan terlihat bodoh. Itu dilakukannya secara berulang-ulang,” kata Ferdinand menambahkan.

Total, Ronaldo mampu menyumbangkan 118 gol dari 292 laga bersama MU. Ternyata ketajaman Ronaldo tidak lepas dari perubahan gaya bermainnya.

“Tetapi akhirnya ada satu titik dimana dia mulai memikirkan gol dan assist. Ronaldo berubah menjadi pemain penentu ketimbang pemain suka pamer di MU,” ucap Ferdinand.

Sisi Lain CR7 yang Tidak Diketahui Orang Banyak

Berbicara tentang Cristiano Ronaldo, pasti yang terlintas adalah deretan prestasi dan banyaknya jumlah gol yang ia ciptakan. Namun, Ronaldo juga memiliki sisi menarik selain hanya tampil di lapangan hijau.

Mantan bek Real Madrid, Raul Albiol mengungkapkan, Ronaldo merupakan sosok yang murah hati. Terlebih khusus jika berkaitan dengan anak-anak, peraih Ballon d’Or 2016 itu akan selalu membantu.

“Ronaldo adalah orang yang mengagumkan. Di luar sepak bola ia selalu berusaha untuk membantu semua orang, terutama anak-anak,” kata Albiol seperti dikutip Soccerway, Sabtu (17/12/2016).

“Ada bagian dari kepribadiannya yang banyak yang tidak diketahui orang. Orang-orang tidak tahu benar soal Ronaldo. Dia sangat bekerja keras untuk mendapatkan yang lebih baik setiap hari. Tetapi, dia juga sangat murah hati,” tutur Albiol.

Ronaldo baru-baru ini kembali menorehkan rekor. Ia sukses menorehkan gol ke-500 di sepanjang karier profesionalnya. Situasi itu terjadi ketika Madrid bersua Club America pada babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2016.

Komentar Anda

Leave a Reply