Kesiapan Timnas U-22 Hadapi Timor Leste U-22 dan Puncak Klasemen

LiputanNKRI, Tim Nasional Indonesia U-22 sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi. Dua laga berat di babak penyisihan grup B ASEAN Games 2017 mampu dilewati Skuat Garuda Muda tanpa menelan kekalahan.

Pada 15 Agustus lalu, Indonesia menahan imbang Thailand 1-1. Dua hari kemudian, anak didik Luis Milla menang telak 3-0 atas Filipina. Hasil tersebut dapat menjadi modal positif untuk hadapi Timor Leste di pertandingan ketiga, Minggu (20/8/2017).

Dalam catatan statistik di ajang ASEAN Games,timnas Indonesia U-22 unggul atas sang lawan. Pada tahun ini Timor Leste belum pernah merasakan kemenangan. Di laga pertama, mereka takluk 0-4 dari  Vietnam. Lalu di pertandingan kedua, Timor Leste menyerah 0-1 dari Thailand. Namun Indonesia tentunya tak boleh besar kepala sebab bukan tidak mungkin Timor Leste akan membuat kejutan di dalam bentrokan nanti.

“Kami masih ada tiga laga lagi di penyisihan grup. Kita harus fokus serta jangan menganggap enteng lawan. Kami juga mohon doa dan dukuangannya langsung kepada warga Indonesia supaya kami selalu dapat bermain bagus, maksimal dan meraih emas di ASEAN Games 2017 ini,” ucap gelandang Indonesia, Septian David Maulana.

Dalam laga nanti, Luis Milla diprediksi bakal melakukan rotasi pemain. Beberapa nama yang bermain penuh di dua pertandingan sebelumnya, kemungkinan ada yang akan diistirahatkan. Hal itu bisa saja dilakukan mengingat lawan berikutnya adalah Vietnam yang kini sedang bertengger sebagai pemuncak klasemen grup B. Jeda pertandingan yang begitu singkat harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengistirahatkan sejumlah pemain kunci.

Jika menang, Indonesia bisa mengambil alih posisi teratas dari Vietnam. Namun di hari yang sama, Vietnam harus kalah dari  Filipina. Saat ini Tim Merah-Putih dan juga Thailand hanya berjarak dua angka dari rivalnya tersebut.

Komentar Anda