Ini Katanya Pembalap Paling Bersih Saat Crash GP Jerez

Tabrakan beruntun GP Jerez 2018. https://bit.ly/2rr1Sp9

LiputanNKRI , Tabrakan beruntun dalam balapan MotoGP Spanyol disebut melibatkan “tiga pembalap paling bersih” di kelas MotoGP. Begitulah penilaian dari pembalap yang terlibat tabrakan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Lorenzo, Pedrosa, dan Andrea Dovizioso terlibat kecelakaan ketika balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018), memasuki putaran ke-18. Saat itu, mereka sedang memperebutkan posisi kedua.

Momen tersebut bermula dari upaya Dovi menyalip Lorenzo dari sisi dalam di tikungan ke kanan. Dari momen itu Dovi sedikit melebar dan Lorenzo berupaya merebut kembali posisi dua dengan masuk ke sisi dalam.

Tapi Lorenzo tak melihat kalau dia masuk ke jalur balap Pedrosa – di mana rider Honda itu melesat cepat memasuki tikungan mencoba memanfaatkan celah dari persaingan 2 Ducati.

Motor Lorenzo pun bersenggolan dengan tunggangan Pedrosa, yang membuat Pedrosa kesulitan menggendalikan motor dan pada akhirnya menyebabkan Pedrosa terpelanting ke udara. Lorenzo yang mencoba mengembalikan keseimbangan motornya malah bersenggolan dengan Dovi yang berada di sisi kiri. Yang berujung terjadinya kecelakaan lain. Ketiga pebalap akhirnya tak bisa meneruskan lomba karena kejadian ini.

“Gambar-gambarnya sudah jelas, tapi sejujurnya saya tak ingin bicara terlalu banyak soal itu atau mengatakan ‘ini salahmu atau salahmu’ karena kami adalah tiga pebalap paling bersih dalam kejuaraan,” ujar Lorenzo seusai balapan.

“Itu adalah kesialan untuk kami semua dan kami berakhir di gravel dan kami tak pernah terlibat dalam kejadian seperti ini,” tambahnya.

“Segalanya terjadi seperti efek domino, sangat rock untuk ketiga pebalap, terutama untuk Ducati dan Andrea, yang sedang berjuang menjadi juara,” kata Lorenzo seperti dikutip Autosport.

Pendapat serupa diungkapkan oleh Pedrosa. “Itu terjadi pada tiga pebalap paling bersih di grid. Jadi, itu bukan sesuatu yang terjadi karena kami menginginkannya atau karena kami bertindak dengan cara ini,” katanya.

“Saya pikir kami bertiga menjalani balapan yang sangat bagus dan kamiĀ  semua pantas finis di posisi yang sangat bagus hari ini,” ujar pebalap Spanyol itu.

Komentar Anda