Jokowi,Terima Kasih Untuk Masyarakat Yang Ikut Bantuan Kemanusiaan

LiputanNKRI, Sebanyak 4 pesawat Hercules milik TNI AU akan segera membawa bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya yang saat ini sedang berada di Bangladesh. Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam bergotong-royong mengirimkan bantuan kemanusian ini kepada warga Rohingya yang saat ini sedang berada di wilayah Bangladesh.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak baik masyarakat, Ormas, Pemda, pengusaha yang telah bersama-sama nantinya mengirimkan bantuan untuk saudara kita kepada pengungsi di Rakhine baik di Myanmar maupun Bangladesh,” kata Jokowi saat melepas penerbangan bantuan tersebut di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (13/9/2017).

Bantuan yang akan dikirimkan meliputi beras, makanan siap saji, pakaian anak, tanki air, tenda pengungsi serta selimut. Bentuan itu akan terlebih dahulu transit di Aceh, besok hari (14/9) akan segera diterbangkan menuju Chittagong, Bangladesh.

“Saya ucapkan terima kasih sebesarnya ke pemerintah Bangladesh dan Myanmar untuk mengizikan kami mengirimkan bantuan kemanusian kepada warga Rohingya yang saat ini tengah mengalami masalah kemanusian,” ujar Jokowi.

Pengiriman bantuan ini terlebih dahulu dilakukan lobi ke pemerintahan Bangladesh dan Myanmar untuk mendapatkan izin dari mereka. Menlu luar negeri RI Retno Marsudi sebelumnya telah berkomunikasi dengan Menlu Bangladesh dan Menlu Myanmar terkait perihal pengiriman tersebut dilakukan pada hari ini ke warga Rohingya.

Komentar Anda