Harapan Jokowi Kepada Majelis Tafsir Al-Quran Jaga Baik-Baik Pancasila

LiputanNKRI, Presiden RI Joko Widodo meminta para anggota Majelis Tafsir Al Quran (MTA) untuk membantu menjaga semboyan dan dasar negara Indonesia dengan baik.

Hal tersebut dilontarkan pria yang akrab dengan sapaan Jokowi tersebut kala menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) Majelis Tafsir Al Quran III di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/9).

“Untuk menjaga Pancasila dasar negara kita bersama, menjaga Bhineka Tunggal Ika yang bukan hanya menjadi pengikat saja dalam keragaman tapi juga patut kita banggakan untuk kita sebarkan ke negara-negara lain,” ujar Jokowi seperti dikutip dari media massa Indonesia Terkini.

Tak hanya itu, Jokowi yang juga didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengimbau para anggota MTA untuk merawat kebangsaan Indoensia kita ini dengan baik.

“Saya ingin mengajak seluruh keluarga besar MTA di seluruh penjuru tanah air bergandengan tangan dengan komponen-komponen bangsa yang lain bahwa kita harus menebarkan kasih sayang dan dakwah yang baik dan ikut serta dalam menyebarkan kerukunan,” kata Jokowi.

Selain Jokowi, di stadion berkapasitas sekita 40 ribu penonton yang pada saat itu hadir juga orang penting di MPR RI yaitu Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Dalam waktu terpisah, Pimpinan MTA, Ahmad Sukino, mengatakan, “Aktivitas kami ini hanyalah sebagaimana hanya memberikan dakwah bukan pidato tapi ditekankan pada amaliyahnya.”

Komentar Anda