Jack Miller Cedera,Hiroshi Aoyama Ambil Ahli di Sirkuit Motegi

LiputanNKRI, Jack Miller akan absen di MotoGP Jepang karena patah tulang kaki. Posisi Miller di Motegi akan digantikan oleh pebalap tes Honda, Hiroshi Aoyama.

Miller mengalami patah tulang kaki akibat kecelakaan saat latihan. Pebalap Marc VDS itu kemudian harus menjalani operasi dan tidak bisa turun di MotoGP Jepang pada 15 Oktober.

Untuk mengisi posisi rule ditinggalkan Miller, Marc VDS menunjuk Aoyama. Aoyama memang beberapa kali sudah pernah menjadi pebalap pengganti, termasuk menggantikan Dani Pedrosa di MotoGP Jepang tahun lalu.

“Pertama, saya ingin mendoakan semoga Jack cepat pulih dan saya harap dia akan fit untuk balapan kandangnya di Phillip Island,” Aoyama mengatakan seperti dilansir Autosport.

“Menggantikan pebalap yang cedera tidak pernah menyenangkan, tapi saya harap saya bisa melakukan pekerjaan yang bagus baik untuk Jack dan tim di Motegi.”

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Michael Bartholemy (bos tim) dan Marc VDS karena memberikan kesempatan untuk balapan sekali lagi di depan fans Jepang.”

“Saya belum balapan musim ini, jadi saya akan butuh waktu untuk mengembalikan feeling. Fakta bahwa saya sudah mengenal banyak kru, sudah pernah bekerja dengan mereka di masa yang lalu, akan banyak membantu, sebagaimana punya pebalap dengan pengalaman seperti Marshal Tito (Rabat),” katanya.

Komentar Anda