Inilah Cara Membuat Omelet Sayur Kornet Yang Lezat

LiputanNKRI, Inilah cara untuk membuat omelet sayur dengan perpaduang daging kornet ytang sangat mudah dan sederhana dan tentunya cocok juga untuk sarapan untuk menjalani kegiatan sehari-harimu di pagi hari. Berikut merupakan bahan-bahan yang harus kamu sediakan terlebih dahulu sebelum anda membuat omelet sayur ini :

– 5 butir telur
– 150 gram kornet daging sapi
– 2 batang daun bawang (rajang tipis atau iris tipis-tipis)
– 1 tangkai seledri (dicincang kasar)
– 1 batang wortel (direbus, lalu diserut kasar)
– 1/2 sendok teh merica bubuk
– Garam secukupnya
– Minyak goreng secukupnya

Setelah bahan-bahan tersedia, saatnya untukmu membuat omelet sayur dengan perpaduang daging kornet di dalamnya sungguh sangat lezat sekali! Pertama-tama hancurkan atau lumatkan kornet menggunakan garpu, lalu sisihkan terlebih dahulu. Kocoklah telur sampai berbuih lalu masukkan kornet dan dicampur dengan daun bawang, seledri cincang, dan wortel. Aduklah sampai semua merata. Selanjutnya tambahkan merica bubuk dan garam, lalu kocok lagi campuran tersebut hingga rata seluruhnya. Makin lama dikocok tentu telur akan terasa makin lembut dan empuk lho.

Panaskan sedikit minyak dalam wajan datar lalu tuangkan 1/2 bagian adonan telur di atas wajan dan ratakanlah. Masak kedua sisinya hingga matang dan warna menjadi kecoklatan. Bila sudah, segera angkat dan taruh di wadah untuk penyajiannya. Lakukan yang sama dengan sisa adonan telur yang ada untuk membuat porsi lebih. Mm, tentu saja dimakan bersama keluarga dengan nasi putih sebagai sumber karbohidratnya pasti rasanya akan sangat lezat!

Nah, berbagai resep sudah dibagikan kepada sobat LiputanNKRI untuk sheesha. Jangan lupa untuk dicoba dan dicicipi bersama orang-orang terdekat! Selamat berkreasi!

Komentar Anda