Inilah Hasil Dari Lab Pada Garam Yang Bercampur Diduga Tawas

LiputanNKRI, Hasil laboratorium pada garam yang tercampur diduga tawas telah keluar. Menurut Dinas Ketahanan Pangan serta Perikanan Surabaya, hasilnya adalah negatif.

 

” Hasil tes serta uji lab yang dilakukan BPPOM serta Dinas Kesehatan menyebutkan kalau hasilnya negatif, ” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Surabaya Justamadji saat melakukan jumpa pers di Kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya, Jumat (28/7/2017)

Justru Justamadji heran saat ada temuan benda mirip tawas yang bercampur dengan garam. Menurut dia, harga tawas lebih mahal daripada garam walau harga garam sekarang ini sedang naik.

” Makanya saya heran. Wong harga tawas itu lebih mahal dari garam, ” tambah dia.

Selain Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Surabaya, sampel garam bercampur diduga tawas itu juga dibawa ke laboratorium oleh Dinas Kesehatan Surabaya. Sampel itu di kirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) pada Rabu (26/7) tempo hari. Tetapi Dinkes Surabaya mengaku belum menerima hasilnya.

” Saya belum terima hasilnya. Nanti kalau sudah terima, saya info ya, ” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya drg Febria Rachmanita.

Komentar Anda