Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Semifinal Malaysia Masters

LiputanNKRI – Langkah Tontowi Ahmad / Gloria Emanuelle Widjaja di turnamen bulu tangkis Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017 belum terhenti. Pasangan yang baru diduetkan ini menyingkirkan pasangan Taiwan, Lin Chia Yu/Wu Ti Jung lewat rubber game dalam waktu 43 menit.
Berita Indonesia, Berita Terkini, Berita Teraktual, Berita Terpercaya
Bermain di Sibu Indoor Stadium, Sarawak, Malaysia, Jumat (20/1/2017), Tontowi / Gloria menang 21-12 pada game pertama. Namun di game kedua, berbalik Lin/Wu yang menang dengan skor 21-17. Tontowi / Gloria bangkit pada game penentuan dan menang 21-14.

Di semifinal Malaysia Masters yang berlangsung Sabtu (21/1/2017), Tontowi / Gloria akan melawan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Sejauh ini, kedua pasangan belum pernah bertemu.

Dengan demikian, Indonesia meloloskan lima wakilnya ke semifinal Malaysia Masters. Dari nomor tunggal putra ada Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting. Sementara Berry Angriawan/Hardianto dan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido dari nomor ganda campuran.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle ke perempat final Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017. Mereka bakal menantang pasangan Taiwan, Lin Chia Yu / Wu Ti Jung.

Pada babak perdelapan final yang berlangsung pada Kamis (19/1/2016), Tontowi/Gloria mengalahkan wakil India, Manu Attri/Jwala Gutta. Tontowi/Gloria menang dua set langsung 21-18 dan 21-10.

Gloria mengatakan, kemenangan ini terjadi berkat kematangan Tontowi. Gloria ingin menjadi tandem yang baik untuk peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut.

“Main dengan Owi sangat enak, komunikasi lancar dan belum ada kendala berarti. Semoga ke depannya kami (Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle) bisa lebih baik,” ucap Gloria, dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Kunci kemenangan hari ini? Kami mencoba bermain tenang, fokus dan konsentrasi. Penting sekali untuk tidak lengah karena lawannya berpengalaman,” katanya menambahkan.

Pada babak perempat final yang bakal berlangsung Jumat (20/1/2017), Tontowi/Gloria bakal menantang pasangan Taiwan, Lin Chia Yu/Wu Ti Jung.

“Untuk besok kami (Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle) hanya perlu perbaikan di sisi non teknisnya. Kalau dari permainan di lapangan sudah lumayan walau masih harus ditingkatkan,” ujar Gloria mengakhiri.

Komentar Anda

Leave a Reply