Harapan dan Keinginan Dovizioso Kepada Ducati di Musim Depan

LiputanNKRI, Andrea Dovizioso punya satu keinginan untuk Ducati di musim 2018. Andrea Dovizioso berharap Desmosedici bisa berbelok sedikit lebih baik demi kompetitif di tiap akhir pekan.

Dovizioso sudah cukup kompetitif di musim 2017, bersaing dengan Marc Marquez untuk gelar juara dunia. Namun rider Ducati ini pada akhirnya harus puas jadi competitor dengan raihan 261 poin, di belakang rivalnya dari tim Repsol Honda yang mengumpulkan 298 angka tersebut.

Jika bisa ditarik satu hal yang membedakan Dovizioso dan Marquez, itu adalah konsistensi finis di barisan depan. Baik Dovizioso dan Marquez sama-sama enam kali memetik kemenangan, tapi berbeda soal saat masing-masing menghadapi situasi rumit.

Marquez relatif lebih bisa membatasi hasil-hasil buruk, dengan cuma tiga kali finis di luar tiga besar dan tiga kali gagal finis. Sementara Dovizioso cuma dua kali gagal finis, namun juga delapan kali finis di luar stump.

Dovizioso pun punya satu permintaan kecil untuk Ducati, tanpa bermaksud mengeluh. Andrea Dovizioso berharap Desmosedici tunggangannya di musim 2018 nanti bisa berbelok sedikit lebih baik.

Itu diyakininya akan membuatnya lebih kompetitif di musim baru. Ducati musim ini memang masih punya sedikit masalah understeer dan hal ini berpengaruh terhadap degradasi ban belakang.

“Saya rasa itu akan cukup. Kalau Kami bisa meningkatkannya sedikit. Saya tak mau bilang Kami harus membetulkannya, karena pastinya Kami punya sejumlah keunggulan lain,” ungkap Dovizioso seperti dikutip Crash.

“Jadi saya tak mau bilang kalau motor Kami buruk dan cara berbeloknya sangat buruk. Saya rasa Kami punya poin-poin bagus dari motornya sekarang, tapi membelok, menurut saya dan dari pengalaman saya bersama tim-tim dan motor-motor yang sangat berbeda, itu sangat penting.”

“Kalau Kami mampu meningkat sedikit, itu akan cukup untuk kompetitif di setiap akhir pekan,” tambahnya.

Komentar Anda