Gempa 5,1 SR Guncang Wilayah Bantul Tadi Siang

LiputanNKRI, Bantul –  Belum ada laporan kerusakan dan korban jiwa akibat gempa berkekuatan 5,1 Skala Richter (SR) terjadi pada pukul 1:12:19 WIB. Gempa dengan kedalaman 10 kilometre dan titik pusat sekitar 135 kilometre barat daya Kabupaten Gunungkidul, DIY itu tidak berpotensi terjadi pergeseran kerak bumi.

Gempa juga dirasakan di wilayah Bantul, Kota Yogyakarta dan Gunungkidul. Sedangkan daerah lain yang merasakan di antaranya Wonogiri, Jawa Tengah, Pacitan dan Trenggalek, Jawa Timur.

“Kami masih melakukan pendataan, tapi belum ada laporan kerusakan yang masuk akibat gempa,” ujar Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Gunungkidul, Sutaryono, saat dihubungi wartawan, Kamis (20/7/2017).

Sutaryono mengatakan tidak semua warga merasakan getaran gempa tersebut namun yang menanyakan ke kantor BPBD Gunungkidul cukup banyak.

“Teman-teman di luar Gunungkidul, seperti Sleman, Bantul, dan Yogyakarta justru lebih merasakan getarannya,” ungkapnya.

Hal serupa juga dilakukan di Kantor Pusdalops BPBD DIY dan BPBD Bantul juga telah mengumpulkan berbagai informasi. namun hingga pukul 12.30 WIB belum ada laporan yang masuk mengenai adanya kerusakan dan korban jiwa akibat gempat tersebut.

Komentar Anda