Gara-Gara Vedio Sang Pangeran Beredar Viral dan Berujung Penjara

LiputanNKRI, Hukum berlaku bagi siapa saja di Arab Saudi. Bahkan seorang pangeran pun tak akan lolos dari jeratan proses hukum atau penjara di negaranya tersebut.

Seperti dilansir dari laman BBC, Minggu pagi (23/7/2017), Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud memerintahkan agar Pangeran Saud bin Abdulaziz bin Musaed bin Saud bin Abdulaziz Al Saud segera ditangkap dan di penjara. Penangkapan itu berdasar atas video yang menampilkan sang pangeran melakukan kekerasan.

Ada beberapa video yang menampilkan adegan kekerasan dan dikaitkan dengan Pangeran Saud bin Abdulaziz bin Musaed bin Saud bin Abdulaziz Al Saud. Ada video seseorang yang diduga pangeran tersebut sedang memukuli warga sipil, Ada tampilan video lain yang memperlihatkan sang pangeran memegang senjata.

“Keputusan Kerajaan ini dikeluarkan untuk menangkal ketidakadilan, kesewenang-wenangan, pelecehan dan kekerasan, dan ini merupakan penegakan hukum di bawah hukum syariah,” tulis stasiun TV Al-Ikhbariya lewat akun twitternya seperti dilansir dari laman BBC tadi pagi.

Video bermuatan kekerasan itu sempat viral di media sosial setempat. Sang pangeran tampak tak sendirian dalam video-video itu

Komentar Anda