Gagal Rampok Nasabah Bank, 2 Perampok Bersenpi Dihajar Massa

LiputanNKRI, Dua orang dari empat perampok bersenjata api di tangkap warga di Pekanbaru, Riau. Dua pelaku itu babak belur dihajar massa setelah gagal merampok nasabah bank.

Kapolsek Tampan Kompol Rezi Darmawan mengatakan, peristiwa itu berlangsung di Jalan Garuda Sakti, lokasi pergudangan Angksa 2, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Selasa (22/8/2017) sekitar jam 10.00 WIB.

” Pelaku perampokan ada 4 orang, dua pelaku berhasil kabur, dua pelaku lagi berhasil di tangkap warga dan Satpam pergudangan, ” kata Rezi.
Rezi menjelaskan, tindakan perampokan ini diawali saat korban, Yulianto (40), baru saja mengambil uang sekitar Rp 100 juta dari salah satu bank di Jalan Nangka, Pekanbaru. Korban lalu menuju ke lokasi pergudangan dengan menggunakan mobil.

Kata Rezi, korban ternyata dibuntuti empat orang perampok yang menggunakan dua sepeda motor. Setelah tiba di kompleks pergudangan, dua sepeda motor pelaku yang berboncengan langsung memepet korban dari sebelah kanan dan kiri.

” Saat itu pelaku memaksa buka kaca dengan cara memukul. Karena tidak ingin buka kaca, pelaku dari sebelah kanan lantas menembak kaca. Beruntung korban tidak kena, ” tutur Rezi.

Walau demikian, lanjut Rezi, korban tetap melawan dengan menabrakkan mobilnya ke motor pelaku sampai motor pelaku terjatuh. Saat itu, warga dan Satpam yang berada di lokasi langsung menangkap dua pelaku.

” Identitas kedua pelaku adalah Tondo (22) dan Tamrin (2). Keduanya bekerja menjadi buruh. Barang bukti yang kita amankan dari keduanya, pistol merek browing kaliber 9 mm dengan 3 amunisi tajam serta satu unit motor, ” ujarnya.

Komentar Anda