FUI akan Kembali Gelar Aksi 313 Mendesak Pemerintah segera Mecopot Ahok dari Jabatannya

Liputannkri.com, Jakarta – Forum Umat Islam (FUI) serta beberapa ormas keagamaan merencanakan akan kembali melakukan tindakan bela Islam pada Jumat (31/3/2017) yang akan datang. Sebanyak puluhan ribu massa diprediksikan akan mengikuti tindakan yang di kenal dengan 313 itu.

“Diprediksikan ada puluhan ribu massa dari berbagai ormas yang tergabung dalam FUI,” kata koordinator lapangan tindakan FUI Ustaz Bernard Abdul Jabbar waktu dihubungi tim pencari fakta Liputannkri.com, Senin (27/3/2017).

FUI akan Kembali Gelar Aksi 313 Mendesak Pemerintah segera Mecopot Ahok dari Jabatannya, Liputannkri.com

Dia menyampaikan, peserta aksi adalah organisasi peserta tindakan bela Islam 2 Desember 2016 lalu. Menurut Abdul Jabbar, tuntutan tindakan itu masih sama yaitu menekan Presiden Jokowi untuk memberhentikan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lantaran telah menjadi terdakwa masalah penistaan agama.

“Dalam rencana penegakan mengenai perundang-undangan untuk memohon kepada Presiden Jokowi untuk segera mencopot Ahok sebagai Gubernur Jakarta lantaran telah jadi terdakwa penistaan agama,” tutur Abdul Jabbar.

Gagasannya tindakan itu akan diawali dengan Salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal lalu menghadap ke Istana Merdeka. Abdul Jabbar menyampaikan, tindakan itu akan diikuti beberapa tokoh ormas Islam serta pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab.

“Habis Salat Jumat di Istiqlal lalu longmarch ke istana,” tuturnya.

Tetapi gagasan tindakan itu belum di sampaikan ke pihak kepolisian. Abdul Jabbar beralasan surat izin tindakan itu tengah dibikin.

“Ya pemberitahuan belum di sampaikan hingga sekarang ini. Paling lambat Kamis ini. Bila hanya izin pemberitahuan tentu dapat,” ujarnya. [LN/CY]

Komentar Anda