Fitsa Hats yang Menyita Perhatian di Sidang Dugaan Penistaan Agama

LiputanNKRI, JAKARTA Sidang ke-4 lanjutan untuk kasus dugaan penistaan Agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Gubernur Non-Aktif DKI Jakarta, kembali menyita perhatian para netizen.

Situasi panas dari massa dua kubu pro serta anti Ahok diluar Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan waktu digelarnya sidang ke empat dugaan penistaan agama, kenyatannya berbanding terbalik dengan yang berlangsung di ruangan sidang.

Alih-alih berjalan panas, sidang yang menghadirkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu kenyatannya banyak menaruh cerita yang mengundang senyum. Salah satunya mengenai Fitsa Hats yang lalu jadi viral di sosial media.

Cerita ini berawal dari pembicaraan Ahok sesaat setelah selesai persidangan pada Selasa 3/1/2017. Ahok mengakui merasa janggal lantaran diantara saksi, yakni Novel Chaidir Hasan Bamukmin menyebutkan nama waralaba asal Amerika Serikat yang pertama kalinya didirikan di Kansas, USA tahun 1958 itu dengan nama yang aneh dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) nya.

“Ada saksi yang merasa malu berkerja di Pizza Hut jadi dengan sengaja diubah menjadi Fitsa Hats. Saya sampai ketawa, walau sebenarnya harus di tanda tangan oleh saksi. Dia bilang tidak memerhatikan,” tutur Ahok di Gedung Kementan, Jakarta Selatan, Selasa 3/1/2017.

Menurut Ahok, saksi atas nama Novel Bamukmin ini malu mengaku pernah bekerja di perusahaan Amerika. “Saya pikir dia malu tidak bisa di pimpin oleh yg tidak seiman. Pizza Hut kan pemiliknya Amerika. Dia menulis Fitsa Hats”, kata Ahok.

Waktu di konfirmasi LiputanNKRI.com, Novel tidak menolak serta mengaku dia memang pernah bekerja di resto Junk Food Pizza Hut. “Iya, waktu 24 tahun lalu,” jawab Novel singkat serta tidak mengulas masalah isi BAP yang ganjil itu.

Yang pasti, masalah Fitsa Hats ini segera jadi viral di sosial media serta merajai trending topic di Twitter. Tidak sedikit juga yang lalu bikin meme lucu menyindir kehadiran dan tempat restoran Fitsa Hats.

“Malem-malem gini enak nih makan Fitsa Hats, ” kicau account @gtafrihi

“Ingin makan enak namun tidak buat jadi kapir? Cobalah ke Fitsa Hats,” kicau account @kinugh

“Ingin mencari kerja di tempat HALAL? Ngelamar saja ke Resto ‘FITSA HATS’. Aman serta ditanggung halal 100%….,” kicau @mastonie

Bahkan juga, ada netizen yang menyampaikan bila kicauan masalah Fitsa Hats adalah hadiah paling lucu diawal tahun 2017.

Komentar Anda

Leave a Reply