Fahri Hamzah : Setya Novanto Hanya Untuk Menghibur Publik

LiputanNKRI, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ikut angkat bicara masalah penetapan Setya Novanto sebagai tersangka masalah e-KTP yang ditangani KPK. Menurut Fahri, penetapan itu cuma untuk menghibur publik.

” Ya kan memang telah di rencanakan dari pertama kan kalau mau ditersangka kan. Itu sudah direncanakan dari pertama untuk menghibur publik, bagus lah, ” kata Fahri saat dihubungi wartawan, Senin (17/7/2017).

” Ya kan ketua KPK yang ngomong kami tidak akan mengecewakan ya. Gitu saja, ” timpalnya.
Fahri menyampaikan, Selasa (18/7) besok pimpinan DPR baru juga akan mengadakan rapat. ” Besok lah, kita besok ingin rapim (rapat pimpinan) pagi jam 10, ” tutur Fahri

Fahri sempat menyampaikan masalah e-KTP itu tidak ada dan hanya rekayasa. Dengan penetapan tersangka ini, Fahri menuding KPK hanya ingin penuhi janji pada masyarakat.

” Ya makanya seperti yang telah disebutkan oleh pimpinan KPK itu, karna ini kan tidak bisa antiklimaks. Publik kan menginginkan tersangka baru, ya sudah diputuskan tersangka sesuai janji pimpinan KPK kan, ” ujar Fahri.
Fahri bercerita disaat Novanto selesai melakukan pemeriksaan, ia pernah bertanya bagaimana hasilnya. Menurut dia, sampai sekarang ini Novanto belum mengetahui alat buktinya.

” Belum (komunikasi dengan Novanto) kemarin saat pulang dari pemeriksaan tuturnya tidak ada masalah jadi memang alat buktinya belum diketahui juga sama Pak Nov hingga saat ini, ” cerita Fahri.

Ia meyakinkan Novanto juga akan ada pada sidang paripurna, Selasa (18/7). ” Kan dia tidak ditahan. Adalah kok dia (Novanto), ” tutupnya.

Komentar Anda