Dor! Djarot Lepas Tembakan Buka Lomba Lari Lewati Situs Bersejarah

LiputanNKRI, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melepas peserta lomba lari ‘The Historic Bhinneka Tunggal Ika Run’ di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Lomba lari The Historic Bhinneka Tunggal Ika Run ini di gelar dalam rangka menyemarakkan bulan Oktober sebagai Bulan Festival Kebangsaan.

Djarot tiba di lokasi pada jam 06.20 WIB dengan menggunakan sepeda warna hijau. Pada acara ini, Djarot didampingi istrinya, Happy Farida, Sekda DKI Jakarta Saefullah serta Kepala UKP Pancasila, Yudi Latif.

Dari gerbang garis start di Tugu Proklamasi, Djarot langsung menembakkan pistol ke udara tanda dimulainya lomba lari. Dalam kata-kata pelepasan, Djarot ingatkan peserta akan rasa kebersamaan.

” Selamat berlari. Sehat semuanya. Sehat jasmani sehat rohani. Mari tetaplah kita rawat negara kesatuan Republik Indonesia yang berbhinneka tunggal ika. Selamat mencecap kebersamaan dan situs-situs kemerdekaan. Merdeka, ” kata Djarot dalam sambutannya, Minggu (8/10/2017).

Ratusan peserta langsung lari dengan kaus seragam bertuliskan ‘Pancasila’ dan ‘Bineka Tunggal Ika. ‘ Mereka siap berlari dengan rute Tugu Proklamasi, Museum Sumpah Pemuda, kembali pada Tugu Proklamasi.

Lomba lari 5 km ini bertema’Lari Bersama, Maknai Sejarah’ memiliki dua kelompok untuk putra maupun putri. Pemenang 1-3 setiap kelompok memperoleh piagam dari Gubernur DKI Jakarta serta Kepala UKP Pancasila.

Komentar Anda