Sumpah Donald Trump Utamakan Kepentingan Amerika

LiputanNKRI – Donald Trump menyebutkan dalam pidato pengukuhannya sebagai Presiden Amerika Serikat bahwa peralihan kekuasaan kali ini bukan hanya dari satu partai ke partai lain, tapi mengalihkan kekuasaan dari Washington DC kembali kepada rakyat.
Berita Indonesia, Berita Terkini, Berita Teraktual, Berita Terpercaya
Menurutnya, selama ini hanya ada segelintir orang di Washington yang menikmati sementara “rakyat menanggung kerugiannya.”

“Hal itu akan berubah, di sini, mulai sekarang. Karena saat ini adalah saat kalian. Ini milik kalian…Ini hari kalian, inilah perayaan kalian, dan ini, Amerika Serikat, adalah negara kalian.”

Ia mengungkapkan bahwa hari pelantikannya akan dikenang sebagai hari ketika rakyat kembali menjadi pemangku kekuasaan, “Pria dan wanita negeri ini tidak akan dilupakan lagi. Semua orang sekarang mendengarkanmu.”

Selanjutnya, dalam pesan yang berorientasi ke dalam, Donald Trump mengajak mengutamakan Amerika, demikian, “Mulai hari ini ke depan, hanya ada America First, America First.”

Ia menegaskan bahwa “setiap keputusan” akan dibuat untuk melindungi para pekerja dan keluarga Amerika.

“Proteksi mengarah kepada kesejahteraan dan kekuatan. Saya akan berjuang untuk Anda dengan setiap napas dalam tubuh saya.”

“Kita akan membawa kembali pekerjaan-pekerjaan kita. Kita akan mengembalikan lagi perbatasan kita. Kita akan kembali lagi mengembalikan kekayaan kita. Dan kita akan mengembalikan mimpi-mimpi kita.”

Secara ringkas, Trump menjelaskan kebijakannya dalam “dua aturan sederhana”, yaitu “buy American and hire American”, yang diterjemahkan sebagai “membeli produk Amerika dan pekerjakan bangsa Amerika.”

Dalam pidato pelantikannya pada Jumat 20 Januari 2017 di Washington DC, Donald Trump menyerukan agar Amerika Serikat menjadi teladan bagi bangsa-bangsa di dunia.

Menurutnya, Amerika Serikat tidak akan memaksakan gaya hidupnya pada siapapun, tapi Amerika “akan bercahaya sehingga semua orang mengikutinya.”

Ia kemudian berbicara tentang terorisme ‘Islam radikal’ yang, “akan kita basmi tuntas dari muka Bumi.”

Menurut Donald Trump, bangsa Amerika akan menggali lagi kesetiakawanan satu sama lain, katanya, “Ketika kamu membuka hatimu kepada patriotisme, maka tidak ada ruang untuk prasangka.”

“Alkitab mengajarkan kita betapa baiknya dan menyenangkannya keitka orang hidup bersama dalam kesatuan.”

Ia menambahkan bahwa, ketika Amerika bersatu, maka Amerika benar-benar tidak terbendung, “Tidak akan ada ketakukan. Kita dilindungi dan akan selalu dilindungi…dan yang terpenting, kita akan selalu dilindungi oleh Tuhan.”

Komentar Anda

One thought on “Sumpah Donald Trump Utamakan Kepentingan Amerika

Leave a Reply