Diskotik Old City Disegel Dengan Pengawasan Aparat Gabungan

LiputanNKRI, Satpol PP DKI menutup sementara Diskotik Old City di Tambora, Jakarta Barat. Penutupan dilakukan dengan diawasi petugas gabungan dari pihak polisi dan TNI.

Petugas melakukan penyegelan dengan membentangkan garis kuning di Diskotek Old City, Jalan Kalibesar Barat, Tambora, Jakbar, Senin (22/10/2018). Tak adanya perlawnan yang berarti dari pemilik atau manajemen yang memang tak terlihat di lokasi.

Kepala Seksi Operasi Satpol PP DKI Harry Apriyanto memimpin penutupan diskotek tersebut. Usai memasang garis kuning, Harry langsung yang memasang tanda segel di diskotek tersebut.

“Kita telah melakukan kegiatan penutupan usaha sementara nama usaha PT Progres Karya Sejahtera Old City. Jenis usaha bar, diskotek, pub, karaoke dan karaoke eksekutif,” kata Harry.

Diskotik Old City
Diskotik Old City disegel petugas Satpol PP siang tadi.

Harry mengatakan penutupan sementara tersebut dilandasi aturan hukum Pergub 18/2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata. Penutupan sementara akan dilakukan hingga turun keputusan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI terkait diskotek tersebut.

“Dengan peraturan daerah di pergub 18/2018, di situ kami juga bisa menutup sementara dalam rangka penyidikan lebih lanjut oleh PPNS atau kepolisian,” sebutnya.

Harry mengatakan pemilik Old City sudah ditemui oleh Disparbud DKI. Pihaknya menyerahkan rekomendasi penutupan permanen pada Disparbud.

“Pemilik manajemen sementara sudah dipanggil sama Dinas Pariwisata karena pembinanya di Dinas Pariwisata kalau untuk kegiatan usaha tersendiri. Tapi nanti kalau dari pihak Dinas Pariwisata sudah kasih rekomendasi untuk cabut, habis itu kita tutup permanen,” jelasnya.

Komentar Anda