Pengharapan Dani Pedrosa Pada Kondisi Cuaca Brno Hari Ini

LiputanNKRI, Pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, menilai ada satu tikungan yang menyebabkan dirinya kehilangan posisi. Selain itu, dia akan terus memantau cuaca yang dapat mempengaruhi persiapan balapan MotoGP Republik Ceko dari posisi depan nomor ketiga.

Ya, sang  polesitter dan juga rekan setim Pedrosa di tim Repsol Honda, Mac Marquez, menjadi satu-satunya pembalap yang menembus lap time 1 menit 44 detik di kualifikasi MotoGP Brno 2017 Republik Ceko, atau lebih tepatnya pada 1 menit 4,981 detik pada Sabtu (5/8) malam WIB.

Pedrosa sendiri harus puas menempati grid ketiga di belakang Marquez dan Valentino Rossi dengan catatan waktu 1 menit 55,119 detik.

Ketika ditanya di mana dia paling banyak kehilangan waktu, Pedrosa menjawab: “Paling banyak mungkin di tikungan 2, itu adalah di mana saya tidak terlalu kuat.”

“Saya memiliki satu tikungan di mana saya sedikit kesulitan, tapi secara keseluruhan saya senang dengan kualifikasi, biasanya di saat itu saya mengalami kesulitan,” beber Pedrosa seperti ditulis Motorsport.

“Hanya berjarak 0,2 detik ke (Marc) Marquez adalah sulit dipercaya, dia sekarang berkendara dengan sangat baik jadi tentunya besok dia adalah favorit (juara saat lomba),” imbuhnya.

“Kami juga memiliki laju yang bagus dan bekerja dengan baik. Sekarang kami harus mewaspadai cuaca untuk persiapan balapan,” tutup Pedrosa yang menyimpan potensi besar untuk menjuarai lomba MotoGP Brno 2017 di Republik Ceko, Minggu (6/8).

Cuaca di Brno bisa menjadi faktor penentu pemenang balapan nanti. Setelah hujan sempat membasahi sirkuit di sesi latihan, babak kualifikasi justru berlangsung di bawah terik matahari.

Komentar Anda