Crash Rossi dan Marquez Yang Mungkin Memanaskan Suasana Motogp

 

Kembali crash Rossi Versus Marquez

LiputanNKRI , Marc Marquez dimintai tanggapan teranyarnya mengenai komentar-komentar Valentino Rossi kepada dirinya terkait insiden mereka di MotoGP Argentina 2018 lalu.

Dalam balapan tersebut, Rossi sempat terjatuh usai bersenggolan dengan Marquez. Tidak terima, Rossi pun melontarkan sejumlah pernyataan berisikan kritikan dan cibiran terhadap gaya balap Marquez.

“Saya memilih untuk tidak mengomentari kata-katanya,” ucap Marquez dalam sebuah wawancara di Brasil usai bertolak dari Argentina, yang telah diwartakan oleh Marca.

Langsung setelah balapan Marquez, ditemani Emilio Alzamora (manajernya) dan  bos tim  Repsol Honda Alberto Puig, sudah berusaha mendatangi garasi Rossi untuk meminta maaf. Permintaan maaf ditolak dan Rossi pun mempertanyakan ketulusan langkah Marquez.

“Di akhir balapan situasinya sedang panas-panasnya, tapi jika Anda melihat secara keseluruhan maka momen itu sudah biasa dipergunakan para rider untuk saling mendatangi dan minta maaf,” kata Marquez.

“Saya selalu berusaha belajar dari kesalahan sendiri dan begitulah. yang telah sedang terjadi sebelumnya adalah dengan Valentino tapi (dengan situasi di lintasan) bisa saja melibatkan rekan setim sendiri,” tuturnya.

Marc Marquez langsung berupaya menemui Valentino Rossi di paddock usai insiden di MotoGP Argentina. Tapi Rossi enggan menemui pebalap Repsol Honda itu.

Marquez dan Rossi kembali terlibat insiden dalam balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (9/4/2018) dini hari WIB. Keduanya bersenggolan hingga akhirnya Rossi jatuh.

Insiden tersebut terjadi di lap ke-20 saat Marquez mencoba menyalip Rossi dari sisi dalam di tikungan 13. Setelah bersenggolan dan sama-sama melebar, Rossi kemudian terjatuh setelah ban depannya menapak area rumput.

Rossi memang masih bisa melanjutkan balapan meski akhirnya hanya finis di urutan ke-19. Sementara itu, Marquez mendapat penalti 30 detik akibat manuvernya itu dan finis di posisi ke-18.

View the original article here

Komentar Anda