China Airlines Buka Rute Taipei-Jakarta Dengan Armada A350

LiputanNKRI, China Airlines mengoperasikan jenis pesawat airlcraft  A350 untuk rute Jakarta-Taipei. Bikin wisatawan ke Taiwan jadi lebih mudah!

Rute penerbangan China Airlines Jakarta-Taipe dengan pesawat jenis aircraft A350 mulai beroperasi pada Jumat (1/12/2017). Sebanyak 14 unit pesawat jenis aircraft A350 dijadwalkan Akan dikirim pada 2018.

Sebelum rute Jakarta-Taipe, aircraft  A350 sudah dioperasikan di rute penerbangan Taipe-Honolulu pada 29 Oktober 2017. Rute lainnya, yakni Taipe-London dan Taipe-Sydney mulai mengoperasikan pesawat airliner A350 pada 1 Desember 2017.

“Ke depannya, kedua tipe pesawat jenis baru ini akan menjadi fleet utama untuk perjalanan jarak jauh seperti Eropa yang meliputi Frankfurt on the Main, Amsterdam, Vienna, Roma, London, serta Amerika Utara yang meliputi la, New York, dan San Fransisco,” ujar Presiden China Airlines Ho Nuan Hsuan dalam keterangan tertulisnya.

Konfigurasi pesawat jenis baru ini memiliki total 360 kursi. Kelas bisnis mewah terdiri dari 32 kursi, premium ekonomi 31 kursi, dan kelas ekonomi 243 kursi. Dibandingkan Boeing 777, pesawat ini memiliki bodi lebih besar dengan ukuran 220 inci.

Untuk kelas bisnis, kursinya lebih luas 55 cm dengan desain unik dan tanpa loker tengah. Kelas premium juga mengalami perubahan menjadi 7 kursi per baris dengan lebar kursi 20 inci dan ruang kaki 39  inci. Sementara kelas ekonomi menjadi 9 kursi per baris dengan lebar kursi 18 inci dan ruang kaki 29 inci.

“Konfigurasi kursi di kelas ekonomi menjadi 3-3-3, kelas premium ekonomi menjadi 2-3-2, dan kelas bisnis menjadi 1-2-1,” ujar China Airlines Traffic Representatif Chusnul Khatimah di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (1/12/2017).

Chusnul menuturkan, airliner A350 Akan melayani penerbangan rute Jakarta-Taipe sebanyak 2 kali per hari pada pagi dan siang hari. Kelebihan lainnya, pencahayaan disimulasikan dengan situasi alami sehingga membuat para penumpang lebih nyaman.

Desain China Airlines telah mendapatkan penghargaan bergengsi antara lain penghargaan desain utama Japan smart style Award, penghargaan desain kursi kelas bisnis terbaik versi majalah perjalanan terkenal Amerika Serikat ‘Traveler Global’, penghargaan desain penerbangan internasional yang terkenal TheDesignAir ‘2016 Readers Annual Award’ dan ‘2016 Aviation style Awards’ serta mendapat pengakuan dan apresiasi dari industri dan wisatawan.

Di samping itu, China Airlines menggandeng aliansi SkyTeam untuk menjangkau pangsa pasar Indonesa dan bekerja sama dengan Garuda Indonesia. Penumpang asal Yogyakarta, Semarang, Bandar Lampung, Pontianak, Medan, Surabaya, Balikpapan, Pekanbaru, dan Ujung Pandang akan semakin mudah untuk berpergian ke Taiwan juga kota lainnya di dunia.

Penumpang yang  transit di Bandara Taoyuan Taipe dapat terhubung ke Amerika Utara, Eropa, Jepang, Choson Selatan, dan rute lainnya. Hal ini tentunya dapat memperkuat navigasi China Airlines dan diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan ke China.

Komentar Anda