Cara Lain untuk Menjaga Vagina Tetap Muda Tanpa Operasi Plastik

LiputanNKRINew York – Ahli Kesehatan dan Pakar Peremajaan Vagina di AS, Karen Boyle mengatakan, sekarang sudah banyak prosedur yang dapat dipilih untuk membuat vagina tampak muda dan tidak kendur. Peminat peremajaan vagina (operasi plastik) di sana jumlahnya terus bertambah.

 

Peremajaan vagina dipilih lantaran alat kelamin wanita yang satu ini punya kemiripan dengan wajah dan payudara. Semakin tua usia wanita, risiko mengalami kekenduran pun tak dapat dielakkan.

Meski punya kemiripan antara vagina dan wajah, tapi perawatan khusus untuk meremajakan vagina tidak ada. Beda dengan produk untuk menjaga wajah tetap kenyal yang beragam.

Namun, Karen menerangkan bahwa ada cara lain untuk menjaga vagina tetap “muda” tanpa harus menempuh operasi plastik, seperti dikutip dari Shape pada Kamis (12-1-2017)

1. Hindari diet yo-yo

Menjaga berat badan tetap ideal dan sehat adalah keharusan. Jangan takut untuk mengonsumsi lemak. Sebab, jika Anda terlalu kurus, wajah tirus tanpa sedikit lemak membuat Anda terlihat tua.

“Kita melihat wanita berumur 35 tahun tapi terlihat tua karena tidak ada lemak di wajahnya,” katanya.

“Demikian pula dengan labia mayora. Jika Anda kehilangan terlalu banyak lemak, sulit untuk mendapatkannya kembali, sehingga vagina mengendor,” kata Karen.

2. Ganti kegel dengan kegiatan yang lain

“Anda bisa menciptakan kegel yang menyenangkan dengan membayangkan seakan-akan mencubit penis pasangan Anda, menggunakan otot-otot vagina, saat berhubungan seks,” kata Karen menerangkan.

3. Aktif berhubungan seks

“Jika Anda tidak mendapatkan stimulasi dan aliran darah tidak bekerja maksimal ke vagina, jaringan dan otot sekitarnya pun akan berubah,” kata Karen.

Aliran darah penting untuk pelumasan. Jika Anda dan pasangan tidak terlalu memperdulikan soal kehamilan, air mani mungkin memiliki efek antipenuaan, berkat hormon, asam lemak, dan senyawa anti-inflamasi.

4. Jangan bersepeda dengan jarak jauh

Gesekan yang terjadi konstan antara selangkangan dengan kursi sepeda dapat meregangkan labia vagina Anda.

Komentar Anda

Leave a Reply