Berlian Mentah Terbesar di Dunia Ditemukan di Wilayah Kono, Sierra Leone

LiputanNKRI – KONO – Seorang pendeta di Sierra Leone berhasil menemukan salah satu berlian mentah terbesar di dunia. Pendeta bernama Emmanuel Momoh itu menemukan berlian 706 karat di wilayah Kono.

Berlian Mentah
Berlian Mentah di Temukan Seorang Pendeta Sierra Leone

Tak butuh waktu lama, Momoh kemudian menyerahkan berlian mentah itu kepada kepala kepolisian lokal yang lantas diteruskan kepada Presiden Sierra Leone Ernest Bai Koroma di Ibu Kota Freetown. Berlian mentah tersebut kini disimpan di bank sentral.

“Ketika sesuatu seperti ini sampai ke tangan pemerintah, maka harus melewati proses yang benar,” tutur Koroma dalam pernyataan resmi, mengutip dari Sky News, Jumat (17/3/2017).

Ernest Bai Koroma tidak lupa memuji tindakan sang kepala polisi yang berlaku sebagai perantara, tetapi tidak menyelundupkannya ke luar negeri. Pemerintah Sierra Leone berencana melepas batu berharga itu lewat mekanisme lelang.

Baca Juga :  Diskotik Old City Disegel Dengan Pengawasan Aparat Gabungan

Bongkahan berlian tersebut belum ditaksir nilainya dalam satuan mata uang. Namun, bongkahan tersebut merupakan berlian terbesar yang ditemukan sejak 1972, ketika bongkahan berlian bernilai 969 karat yang diberi nama Bintang Sierra Leone ditemukan.

Komentar Anda