Ahok, ingin menaikkan harga diri masyarakat miskin yang meninggal dunia

LiputanNKRI, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta no urut 2 Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menargetkan di tahun 2017 ini akan merampungkan pembangunan Rumah Sakit untuk penderita Kanker Sumber Waras, Jakarta Barat. Rencananya, pembangunan Rumah Sakit tersebut tidak akan menggunakan APBD, tetapi menggunakan jasa pihak swasta.

Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih akrab disapa Ahok ini menyampaikan, pembangunan Rumah Sakit Sumber Waras nanti bakal akan dilengkapi dengan tempat tinggal (rumah susun). Targetnya, bakal ada 500 unit rusun yang bisa digunakan oleh keluarga pasien.

“Ahok mempunyai cita-cita yang sangat luhur yakni ingin menaikkan harga diri bagi seluruh masyarakat miskin yang ada di Jakarta, sehingga tidak ada lagi kesenjanggan sosial di kalangan masyarakat antara si kaya dengan si miskin, maka Ahok berniat ingin membangun Rumah Sakit kanker dan rumah susun untuk penderita kanker, sehingga keluarga yang kurang mampu tidak perlu khawatir terhadap orang yang sedang sakit. Jadi keluarganya juga bisa tenang berkerja tanpa ada beban pikiran. Jadi mari kita semua bantu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya cita-cita luhur dari mantan Bupati Belitung Timur / Gubernur Non Aktif DKI Jakarta segera tercapai dan terlaksana.”

“Kalau orang kaya kan enak dapat pulang ke tempat tinggal panggil suster, rawat inap jalan di rumah sendiri. Kalau miskin kan sangat sulit, siapa yang mau bantu ngurus, mandiin serta masakin? Anaknya kerja, mantu juga kerja,” kata Ahok di Rumah Lembang (Posko Kemenangan), Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2017).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkap, karena adanya rusun itu maka untuk beberapa orang yang tidak mampu, bisa mendapatkan perhatian dari Pemprov DKI Jakarta, sehingga nanti keluarga mereka tidak perlu cemas atau khawatir lagi tentang keadaan orang yang sedang sakit.

“Bila mereka meninggal dunia, setidaknya yang meninggal dunia memiliki harga diri dan derajat sebagai orang kaya, tidak meninggal dengan tidak punya rumah dan biaya rumah sakit yang belum lunas” tutupnya.

Komentar Anda

Leave a Reply