Junimart pesan PDI-P kepada Rizieq ‘Kalau bicara pakai otak mikir dulu’

Liputannkri.com, Jakarta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Megawati Soekarnoputri sudah lakukan penistaan agama. Tuduhan itu bersumber dari pidato Megawati waktu HUT PDIP beberapa waktu lalu.

Bahkan juga, Rizieq menekan Polri untuk mengecek Megawati atas sangkaan sudah menodai agama melalui pidatonya. Politisi PDIP Junimart Girsang memohon Rizieq menjaga ucapannya. Dia memohon Rizieq tak melemparkan beberapa perkataannya yang tidak berdasar.

“Mulutmu harimaumu, camkan itu. Sebelumnya bicara harusnya fikirkan dahulu jauh-jauh. Janganlah mudah kita melemparkan omongan-omongan yangg tidak berdasar. Terlebih menyangkut tokoh nasional bahkan juga tokoh dunia kan demikian,” kata Junimart di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 18 Januari 2017.

Permasalahan ini jadi pengalaman untuk semua pihak untuk menjaga ucapannya waktu bicara. Junimart juga menyindir Rizieq untuk lakukan introspeksi diri sebelum menuding orang lain.

“Ini jadi pengalaman untuk kita semuanya tidak cuma pada beliau bicara itu bila arti kami di Korsel sana, jilat dahulu bibirmu baru kau bicara,” tutur Junimart.

Dengan tegas, Junimart menyampaikan, PDIP tidak akan mentolerir usaha yang mempunyai tujuan mencemarkan nama baik atau membunuh karakter dari Megawati. Dia menilainya, tudingan masalah penodaan agama pada Megawati itu sudah melebar ke ranah politik.

Menurut dia, tidak elok jika membawa agama ke ranah politik. Masalah agama semestinya jadi ranah pribadi bukanlah untuk dipermasalahkan terlebih dibawa pada ruangan politik.

“Kami dari PDIP tidak akan mentolerir beberapa perkataan yang benar-benar mempunyai tujuan pada pencemaran nama baik. Yang mempunyai tujuan pada pembunuhan karakter tidak bisa demikian. Bila agama, agama lah janganlah agama dibawa ke ranah politik dan janganlah ranah politik dibawa ke ranah agama,” tegas dia.

Komentar Anda

Leave a Reply