Paduan Vinales dan Rossi, Lin Jarvis sangat Bahagia

LiputanNKRI, Italia – Lin Jarvis sebagai Tim Principal Yamaha mengakui suka dengan susunan pembalap timnya untuk MotoGP musim 2017 nanti. Menurut Jarvis, dengan kehadiran Valentino Rossi serta Maverick Vinales di Yamaha adalah merupakan suatu kerjasama yang lengkap untuk MotoGP 2017.

Pembalap yang kami tentukan sendiri

“Saya sangat senang dan kagum dengan pemilihan pembalap yang kami tentukan. Sudah pasti, saat Anda kehilangan seorang juara dunia seperti Jorge Lorenzo, sangat susah untuk mencari pengganti dirinya sebab kami dihadapkan dengan dua pilihan yakni pembalap ahli atau muda,” terang Jarvis, seperti dikutip dari laman GPOne, Sabtu 14 Januari 2017.

Pembalap pakar yang dimaksud oleh Jarvis adalah Dani Pedrosa. Dia adalah salah satu diantara pembalap yang memiliki segudang pengalaman dan prestasi, serta dapat memainkan team order dengan sangat baik.

Dengan demikian, kompatriot terberat kami (Honda) pasti tidak akan melepaskan Pedrosa demikian saja. Karena mereka masih memiliki proyek untuk mendongkrak pasar tim Pabrikan Jepang lewat arena balap kuda besi (MotoGP) ini. Alhasil, Yamaha pada akhirnya mengalihkan perhatiannya pada Vinales.

Sudah pasti Pedrosa adalah pembalap yang ahli. Namun Vinales sesungguhnya senantiasa menjadi pilihan utama kami. Terlebih saat dia dapat memenangkan balapan pertamanya di kelas paling utama MotoGP,” papar Jarvis.

Saat disinggung adakah komunikasi tentang penentuan pembalap pada MotoGP musim ini dengan Rossi, Jarvis menjawab tidak ada. Dia mengaku, The Doctor senantiasa menghormati setiap keputusan yang di ambil oleh tim serta dia paham argumen kenapa Yamaha pilih yang memiliki nomer 25 itu.

“Vale (panggilan akrab Valetino) sudah menghormati ketentuan kami, namun tak pernah memberi anjuran mengenai pendampingnya di musim ini. Sudah pasti, kita mesti melindungi hari esok Yamaha,” terang Jarvis.

Komentar Anda

Leave a Reply