Pencopotan Dandim Lebak, Tanggapan dari Kapolri

LiputanNKRI, Jakarta Letkol Czi Ubaidillah, dicopot dari jabatannya sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 06/03 Lebak, Banten. Pencopotan itu dilakukan setelah mantan Dandim tersebut memberikan pelatihan Bela Negara berbarengan dengan sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI).

Waktu di tanyakan mengenai masalah ini, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menanggapinya dengan singkat. “Saya tidak ingin berkomentar, karena masalah tersebut bukan kewenangan saya,” tutur Tito usai melakukan pemusnahan senjata api rakitan (senpira) di halaman Mapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa 9 Januari 2017.

Menurutnya, masalah ini seharusnya lebih pas apabila di tanyakan pada yang berkaitan. Dia tidak mau untuk menyikapi lebih jauh. “Tanyakan saja kepada beberapa anggota FPI (Front Pembela Islam),” tutur Tito.

Beberapa latihan anggota TNI dengan anggota FPI

Account instagram @dpp_fpi terlebih dulu memposting beberapa photo yang diisi aktivitas FPI. Dalam photo itu, tampak latihan seperti memanjat jaring tambang serta melawati sungai dengan tambang.

Account itu menuliskan aktivitas itu adalah merupakan pelatihan kursus bela negara yang dilakukan oleh FPI bersama TNI. “TNI serta FPI mengadakan PPBN (Pelatihan Pendahuluan Bela Negara) dan tanam 10.000 pohon di Lebak Banten.”

Beberapa tulisan Postingan Netizen menanggapi masalah tersebut

Postingan tersebut memperoleh 300 lebih komentar dari netizen, salah satunya account malindo1312, “Alhamdulillah agar tumbuh semangat jiwa nasionalismenya, tidak ada fikiran untuk memecah belah bangsa.

Kemudian account ahmad_juned_regar, “Gabungan Islam serta TNI, good job.

Komentar Anda

Leave a Reply