Novel Melaporkan Ahok dengan alasan melakukan Fitnah terhadap dirinya

LiputanNKRI, Jakarta Sekretariat Jendral FPI DPD DKI Jakarta Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin kembali melaporkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke polisi. Ahok dipolisikan karena dituding memfitnah dengan berniat memelesetkan kata Pizza Hut menjadi Fitsa Hats.

Laporan dari Novel (FPI) di terima polisi dengan nomor LP/55/I/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal 5/01/2017. Dia datang dengan didampingi oleh tim Advokat Cinta Tanah Air (ACTA).

“Itu kan masalah pribadi saya, riwayat hidup saya jangan ikut campur, untuk apa dikomentarin? Seharusnya konteksnya, Ahok memberi komentar isi dari apa yang saya sangkakan itu,” tutur Novel di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis.

Dia mengakuinya, memperoleh salinan berita acara pemeriksaan (BAP) dari jaksa penuntut umum (JPU), lewat e-mail pada Senin 2 Januari 2017 sekitar jam 23:00 WIB. Dia juga mencetak salinan itu tanpa ada membacanya atau melihatnya terlebih dulu.

Sangat tidak konsisten sebagai seoarang saksi

Sebelum sidang Ahok dimulai, Selasa 3/1/2017 lalu, “Novel (FPI) mengakui sudah membaca salinan itu serta sudah sangat yakin tidak ada kekeliruan dalam masalah penulisan BAP.” Ternyata Novel kurang cermat mengenai adanya kesalahan penulisan pada kolom tempat kerjanya.

Menurutnya, kekeliruan itu bukan ada pada dirinya, melainkan polisi yang mengetik BAP itu. Sebab, waktu itu dia hanya menjawab pertanyaan penyidik dengan cara lisan.

“Memang benar yang menulis BAP ini kan AKBP Tarmadi, Beliau sudah mendekati masa pensiunnya jadi tidak memahami bagaimana tulisan ‘Pizza Hut’, pokoknya bunyinya demikian,” ucap Novel.

Dengan ketidakjeliannya maka masalah tersebut menjadi boomerang. Selesai persidangan, Ahok menyebutkan Novel mempunyai niat untuk menyamarkan nama tempat kerjanya. Novel merasa malu karena pernah bekerja di Pizza Hut perusahaan waralaba asal Amerika Serikat.

Untuk itu, maka Novel memasukkan barang bukti berbentuk rekaman Ahok yang menyampaikan ‘Ada satu saksi yang namanya Habib Novel yang merasa malu bekerja di Pizza Hut punya Amerika Serikat sehingga berniat untuk mengubah kata Pizza Hut menjadi ‘Fitza Hats’. Diluar itu, Novel juga memasukkan photo copy berita di berbagai media on-line.

Komentar Anda

Leave a Reply