Novel-FPI Mengklarifikasi nama Habib yang terdapat di depan namanya

LiputanNKRI, Jakarta Organisasi pencatat keturunan Nabi Muhammad SAW, Rabithah Alawiyah mengatakan Novel Chaidir Hasan Bamukmin bukanlah seseorang habib. Habib artinya sebagai keturunan Rasulullah SAW.

Novel Chaidir Hasan Bamukmin yang tidak lain adalah Sekjen DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, mengaku telah melihat kabar berita tersebut. Dia juga tidak mempermasalahkan pernyataan dari pihak Rabithah Alawiyah tersebut.

“Permasalahannya bukan dari saya, karena masalah tersebut diluar kemampuan diri saya. Yang pastinya saya terlahir dengan nama Habib,” ucap Novel saat di konfirmasi LiputanNKRI.com, Rabu 4 Januari 2017.

Novel Chaidir Hasan Bamukmin mengklarifikasi

Diakuinya, nama lengkap saya yaitu Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin. “Lepas dari benar atau tidak (keturunan langsung dari Nabi Muhammad SAW), itu bukanlah kemampuan saya,” tutur Novel.

Dia (Novel) merasa heran dengan orang-orang yang mempertanyakan tentang nama Habib yang telah melekat didalam dirinya. “Di sidang Ahok juga tidak ada masalah dengan nasab (keturunan),” kata Novel.

Meskipun demikian, sampai dengan saat ini dirinya tidak pernah memberikan pernyataan yang berkaitan dirinya adalah keturunan langsung dari Nabi Muhammad SAW. Saya perlu ingatkan yah, kalau saya sendiri tidak pernah mengatakan bahwa saya adalah keturunan langsung dari Rasullah SAW, tetapi sudah diberikan ketika saya lahir di dunia, kata Novel.

“Saya tidak pernah mengatakan itu. Saat ini saya tidak mau menanggapi masalah itu. Saya tidak ingin bergelut terkecuali untuk masalah Ahok, karena sekarang kan masalahnya Ahok melakukan penistaan agama bukan masalah nama Habib,” ucap Novel.

Dengan banyaknya beredar pemberitaan tentang dirinya diluar dari kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Novel merasa saat ini dirinya tengah mendapatkan serangan dari berbagai pihak. Termasuk juga pemberitaan untuk masalah Fitsa Hats sebelumnya.

“Saya merasa diserang dengan masalah pribadi, itu kan sudah di luar pokok permasalahan. Saya hanya ingin dipertanyakan mengenai masalah Ahok saja, jadi saya mengharapkan kepada awak media untuk bertanya masalah Ahok saja bukan masalah pribadi.” Novel menandaskan.

Komentar Anda

Leave a Reply