Kesuksesan yang di raih Marquez tidak luput dari pengorbanan Keluarganya

LiputanNKRI, Spanyol Marc Marquez, merupakan salah satu fenomena di arena MotoGP. Di umur yang masih terbilang muda 23 tahun, pembalap Repsol Honda ini sudah mengoleksi 3 gelar juara dunia. Tidak salah, Marquez dijuluki sebagai Baby Allien.

Tetapi keberhasilan Marquez tidak terlepas dari peran ke dua orang tuanya. Support yang mereka berikan untuk perkembangan Marquez di lintasan balap seringkali dibayar mahal dengan mengorbankan kebahagiannya.

Marquez menceritakan, kalau ke dua orang tuanya ikhlas tidak berlibur untuk membiayai dia balapan. Duit yang mereka kumpulkan selama bertahun-tahun di habiskan untuk mengatur motor serta operasional Marquez.

“Orangtua saya selama enam tahun tidak pernah dapat pergi liburan, dikarenakan duit yang mereka peroleh digunakan untuk menutupi cost ketika balapan motor,” tuturnya dilaman corsedimoto, Kamis 5 Januari 2017.

Bagi Marquez, ibunya, Rosser Alenta, juga menjadi penasihat pribadinya selama balapan profesional. Baby Alien mengakui senantiasa memperoleh nasehat positif dengan perspektif yang berbeda dari ibunda tercintanya.

“Ibu saya adalah orang yang senantiasa menjadi wanita paling utama dalam kehidupan saya,” tuturnya.

“Dia selalu memberikan saya sudut pandangan yang berbeda. Serta mereka tidak pernah dapat bersantai,” terang Marquez.

Pengorbanan mereka tidak sia-sia. Sebab Marquez sudah menjelma jadi pembalap yang diperhitungkan di Ajang MotoGP. Pria kelahiran Cervera, Spanyol itu adalah pembalap ke empat yang sukses merebut gelar juara dunia di tiga Kelas setelah Mike Hailwood, Phil Read, dan Valentino Rossi.

Marquez juga menjadi pembalap pertama setelah Kenny Roberts yang sukses keluar sebagai juara dunia di musim pertamanya di kelas paling bergensi MotoGP serta menjadi pembalap termuda yang keluar sebagai juara dunia.

Musim lalu 2016, Marquez kembali menjadi sebagai juara dunia. Dia kembali dipredisikkan akan mengulang keberhasilannya pada MotoGP 2017. Setidaknya ada tiga faktor yang mensupport Marquez akan menjadi juara lagi pada musim ini. Pertama yaitu kaulitas sepeda motornya, kemudian kemelut yang menimpa tim Yamaha, serta status sebagai juara bertahan.

Komentar Anda

Leave a Reply