Ahok menjawab sentilan AHY dengan Bukti bukan Janji

LiputanNKRI, Jakarta – Menjelang Debat Pilkada DKI Jakarta, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyikapi enjoy waktu disentil Calon Gubernur DKI Jakarta nomer urut satu Agus Harimurti Yudhoyono. Yang mana waktu kampanye, Agus mengajak warga DKI Jakarta tidak untuk pilih calon pemimpin yang suka melakukan penggusuran.

Ahok cuma tersenyum waktu di konfirmasi serta dituduh sebagai tukang gusur. Tetapi, dia mengingatkan, Ibu Kota sekarang ini telah mulai alami pengurangan.

“Loe merasakan tidak sih, gua gubernur yang ngurangin titik banjir 2/3 bagian? Saat ini gua bertanya lagi sama loe, loe merasakan tidak saat ini semua kota Asia Tenggara terkena banjir. Jakarta yang dulu selalu banjir, sekarang sudah 2 tahun tidak banjir. Itu akibat apa? Akibat kita normalisasi sungai,” kata Ahok di lokasi Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 12 Januari 2017.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengingatkan, salah satu penyebab banjir yaitu terjadinya penyempitan sungai serta tali air di Jakarta. Sehingga langkah yang perlu dilakukan adalah mengembalikannya menjadi bentuk yang semula. Seperti pelebaran sungai dan selokan-selokan di bersihkan dari sampah-sampah yang menumpuk.

Sentilan pedas Ahok – AHY

“Orang katakan saya tukang gusur, saat ini gua bertanya, normalisasi sungai tanpa ada menyingkirkan beberapa tempat tinggal yang menempati trase sungai itu langkahnya bagaimana? Diapungin tempat tinggalnya,” tegasnya.

Sebelumnya, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) blusukan ke Kelurahan Bungur, Senen, Jakarta Barat. Selesai menegur warga, Agus juga segera mengemukakan orasi politik untuk memberikan keyakinan warga supaya memilih pasangan Agus-Sylvi pada 15 Februari 2017 mendatang.

Dalam orasinya, anak sulung dari Presiden RI Ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengingatkan warga agar tidak salah tentukan pilihanya nanti.

“Jangan pernah salah menentukan pilihan, bila salah milih maka sengsaranya 5 tahun. Saya serta Mpok Sylvi bakal berjuang, jangan ada lagi rakyat yang digusur. Jangan memilih pemimpin yang suka menggusur rakyat serta menyakiti rakyat,” kata Agus dihadapan beberapa ratus pendukung Agus-Sylvi, Jakarta, Selasa 10 Januari 2017.

Waktu di konfirmasi terkait pernyataan tersebut, Agus juga malas berspekulasi. Dia juga cuma memberi jawaban singkat.

“Ya simpulkan sendiri lah, Anda masa tidak ngerti,” kata Agus singkat.

Komentar Anda

Leave a Reply