Makanan yang wajib di hindari Ibu Hamil agar tidak Keguguran

LiputanNKRI, Jakarta – Salah satu hal yang menjadi ketakutan paling besar semua wanita hamil adalah keguguran. Keguguran bisa meninggalkan efek negatif pada psikologis wanita.

Umumnya yang kita ketahui, kehamilan merupakan fase yang begitu peka dalam kehidupan wanita, ia harus mengurus dengan baik dirinya serta bayinya supaya tumbuh sehat didalam rahim.

Bahkan hanya sedikit kesalahan saja selama kehamilan, bisa mengakibatkan konsekwensi yangg tidak dikehendaki serta bisa memengaruhi ibu dan anak.

Nutrisi serta program diet rutinitas ibu merupakan peran utama selama kehamilan, karena apapun yang dikonsumsi oleh ibu asupannya akan mencapai bayi dalam rahimnya.

Jadi, semakin sehat makanan ibu selama kehamilannya, maka komplikasi kesehatan kemungkinan akan lebih rendah.

Saat ini, terdapat banyak makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh seorang wanita hamil, lantaran dapat mengakibatkan keguguran. Beberapa daftar makanan yang harus di hindari seperti kutipan dari laman Boldsky, Jumat 13 Januari 2017.

  • Sayuran serta buah-buahan mentah yang tidak dicuci dengan bersih

Sayuran serta buah-buahan mentah yang tidak dicuci dengan bersih memiliki kandungan beragam mikroba, yang beresiko bisa mengakibatkan resiko infeksi, pada akhirnya mengalami keguguran.

  • Minum kopi terlalu banyak

Minum kopi terlalu berlebihan selama kehamilan dapat juga mengakibatkan keguguran, kelebihan cafein bisa menaikkan suhu panas badan pada wanita.

  • Teh Hijau berlebihan

Studi riset sudah mengklaim kalau wanita hamil minum lebih dari secangkir teh hijau per-harinya, juga dapat mengakibatkan keguguran, teh hijau juga memiliki kandungan cafein.

  • Buah Lengkeng

Patut disadari buah Lengkeng wajib di jauhi oleh wanita hamil, lantaran bisa tingkatkan suhu panas badan, sehingga mengakibatkan pendarahan pada vagina serta keguguran.

  • Biji wijen

Biji wijen adalah bahan lain yang juga bisa tingkatkan suhu panas badan wanita selama kehamilan, terutama apabila digabung dengan madu, dapat mengakibatkan keguguran.

  • Hati hewan

Bila Anda seseorang pemakan daging, jadi Anda mesti hindari makan hati hewan. Meskipun makanan ini begitu kaya vitamin A, tetapi bisa mengakibatkan cacat feotal serta keguguran.

  • Ikan

Jenis ikan spesifik yang tinggi kandungan merkurinya dapat juga mengakibatkan aborsi spontan pada wanita hamil.

Komentar Anda

Leave a Reply