Mampukah Liverpool membendung Laju Kemenangan MU yang ke-10???

LiputanNKRI, Manchester –  Team bersutan Jose Maurinho, Manchester United (MU) berhasil meneruskan trend positifnya. Mereka mengantongi modal untuk maju ke final Piala Liga Inggris 2016/2017 setelah menang dua gol tanpa ada balas atas Hull City di Old Trafford, Rabu 11 Januari 2017 dinihari WIB.

Pada pertandingan leg pertama semi final Piala Liga Inggris itu, MU (Manchester United) harus menunggu sampai babak ke-2 untuk memperoleh gol kemenangan. Dua gol kemenangan The Red Devils (Setan Merah) dilesakkan oleh Juan Mata di menit ke-56 dan Marouane Fellaini menit ke-87.

Dengan hasil kemenangan ini, menjadikan modal yang sangat berharga untuk MU waktu ketika bertandang ke markas Hull City pada leg ke-2 semi final akan menjadi lebih mudah. Akan tetapi, bukan hal itu yang ada di benak Jose Mourinho sekarang ini. Fokusnya telah ditujukan pada pertandingan melawan Liverpool, akhir minggu ini.

“Saat ini permainan ini sudah selesai. Yang saya mikirkan adalah mengenai pertandingan hari Minggu, saya harus lakukan yang terbaik untuk tim, serta beberapa pemain harus juga bekerja lebih baik, dan stadion hrus mendukung lebih baik juga,” ujar Mourinho pada laman resmi Manchester United.

Di pertandingan itu, MU kembali lakukan pergantian. Tidak seperti waktu melawan Reading pada babak ke-3 Piala FA, kesempatan ini Mourinho turunkan sebagian pemain terbaiknya. Cuma Zlatan Ibrahimovic yang tidak dibawa dalam rombongan squad Setan Merah.

Manchester United mengicar kemenangan yang ke-10

Dalam daftar starter pemain, Mourinho turunkan Henrikh Mkhitaryan, Ander Herrera, Paul Pogba, serta Wayne Rooney yang baru menyamai rekor Sir Bobby Charlton sebagai top scorer MU sepanjang masa dalam karier profesioanlnya (Soccer). Sedangkan peran Ibrahimovic digantikan Marcus Rashford.

Saat ini, sudah sembilan kemenangan beruntun yang digapai MU di semua Laga pertandingan baik BPL (Barclays Premier League) maupun Piala Liga. Rapor paling baik yang pernah diukir MU mulai sejak Februari 2009. Saat itu, MU pernah menyapu bersih 11 pertandingan beruntun tanpa kekalahan dalam satu laga.

“Ya, sembilan kemenangan adalah hal yang begitu penting, jadi mari kita buat jadi 10 atau mungkin lebih. Saya fikir kami semuanya harus tingkatkan kemampuan bila menginginkan meraih hal itu,” tegas Mourinho.

Komentar Anda

Leave a Reply