F1 Mercedes disarankan untuk merekrut Valentino Rossi

LiputanNKRI, Italia Formula1, Mclaren Mercedes masih mencari pengganti Nico Rosberg yang akan pensiun akhir tahun ini. Lantas, Eks pembalap F1, Alex Zanardi merekomendasikan pabrikan asal Jerman itu merekrut Sang Legenda MotoGP, Valentino Rossi, dikutip LiputanNKRI.com pada tanggal 11/01/2017 pada laman Autoweek.

Valentino Rossi dan Hamilton duet yang sempurna

Akhir-akhir ini nama Valteri Bottas disebut-sebut akan mengisi posisi yang ditinggalkan Rosberg. Tetapi Zanardi menilainya perekrutan Rossi lebih cocok daripada Bottas.

“Buat saya Valentino Rossi (Vale) adalah pilihan yang paling logis. Duet Hamilton dengan Rossi begitu perfect (sempurna),” kata Zanardi.

Valentino Rossi merupakan sang legenda MotoGP, dimana dia mempunyai kecepatan serta insting yang sangat tajam didalam balapan, dan perfomace Rossi juga tidak menurun drastis setelah bertambah usianya. Rossi tidak berbeda jauh dengan Hamilton yang sama-sama mempunyai insting balap yang sangat bagus di lintasan, ujar Zanardi.

“Dengan hadirnya Rossi di F1 (Formula 1) bakal menyedot banyak penonton dan penggemar. Anda dapat pikirkan bagaimana efeknya di media bila Rossi juara bersama Mercedes,” Fans dan penggemar the Doctor ada diseluruh dunia, “maka apabila mercedes merekrut Rossi maka ajang balap formula1 akan naik grafisnya.” katanya dengan antusias.

Mercedes sendiri bukan tanpa ada permasalahan menyambut perlombaan musim depan. Terkecuali ditinggal Rosberg, mereka juga kehilangan Direktur Teknik, Paddy Lowe yang hengkang ke Williams.

“Saya fikir Hamilton akan tetap menjadi juara bersama dengan Mercedes. Untuk Ferrari, rasa-rasanya tidak ada perubahan yang sangat signifikan,” ucap Zanardi.

Komentar Anda

Leave a Reply