Argo : Masalah Percapakan Sex Saksi Ahli Tetap dari Polisi bukan dari Pihak Firza Husein

Liputannkri.com, Jakarta – Tim pengacara tersangka sangkaan makar Firza Husein akan kirim pakar ke Polda Metro Jaya. Pakar itu bakal menunjukkan percakapan sex yang pernah viral didunia maya tidak dari Firza serta Rizieq Shihab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan pakar yang didatangkan dalam sistem penyelidikan serta penyidikan seutuhnya dari polisi.

“Kelak saksikan semuanya di pengadilan, silahkan saja. Namun penyelidikan tetaplah dari polisi. BAP (berita acara pemeriksaan) menggunakan saksi pakar polisi, “kata Argo waktu di konfirmasi, Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Dia menerangkan, pekerjaan polisi yaitu mencari bukti perkara itu penuhi unsur pidana. Hal semacam itu juga dikuatkan dengan info pakar yang didatangkan polisi serta dituangkan dalam BAP.

“Itu kita dalami berdasarkan penjelasan saksi ahli. Kelak tunggu saja lantaran kita bertahap untuk saksi ahli,” tutur Argo.

Sistem hukum di kepolisian juga masihlah disebut sebagai step awal. Belum ada kepastian hukum pada perkara Firza Husein itu sampai diputuskan di pengadilan.

Terlebih polisi belum mengambil keputusan tersangka dalam masalah ini walau perkara itu telah ditingkatkan statusnya ke step penyidikan.

“Kita tunggu saja, biarlah penyidik bekerja. Kelak bila telah ada akhirnya saya berikan,” ucap Argo.

Polisi sudah mengecek beberapa saksi serta pakar dalam perkara ini, termasuk juga Firza yang disebut-sebut sebagai salah satu pemeran di content berbau porno itu. Firza di periksa di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok bersamaan dengan masalah sangkaan makar yang lebih dahulu menjeratnya.

Polisi bahkan juga sudah mengambil alih barang-barang bukti dari tempat tinggal Firza Husein, seperti seprai, bantal, serta tv. Beberapa barang itu diduga mempunyai keterikatan yang kuat dengan gambar tidak pantas yang pernah viral di media sosial.

Komentar Anda

Leave a Reply