Kapolda : Kasus Rizieq – Firza Tinggal Menghitung Hari Saja

Liputannkri.com, Jakarta – Polisi sudah meminta keterangan beberapa saksi pakar untuk membuka kebenaran chat pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq serta Firza Husein. Diluar itu, polisi juga bekerja sama juga dengan provider.

Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan menyampaikan dalam masalah chat bermuatan pornografi itu beberapa tanda bukti seperti seprai serta tv diamankan dari tempat tinggal Firza. Tidak cuma berbentuk chat serta gambar, ada pula nada pembicaraan disangka Firza.

“Dari kenyataan yang ada juga, ada TV yang sama juga dengan ada yang di gambar itu tidak dapat dibantah. Ada meja yang sama itu juga tidak dapat dibantah. Di TKP dia ada, ada semuanya,” tegas Iriawan di Warakas, Jakarta Utara, Minggu 5 Febuari 2017.

Bukti TV kediaman Firza sama dengan TV yang ada di Photo, Liputannkri.com

Dia juga menyatakan tidak perlu pernyataan untuk membuka masalah itu. Terlebih dulu pihak Firza mengakui dipaksa oleh penyidik untuk mengaku chat itu.

Waktu di tanya masalah identiknya tanda bukti yang dipunyai polisi dengan yang ada di photo, Iriawan menyebutkan kalau bukti itu sama. “Ya, sama. Tempat tinggalnya sama. Saat penggeledahan di tempat tinggalnya itu disaksikan RW setempat,” katanya.

Menurut Iriawan, tak susah untuk menunjukkan keaslian chat itu. “Itu tak susah. Nyaris sama juga dengan masalah Luna Maya-Ariel. Ada bebrapa pakar yang mengatasi dengan cara scientific investigation kita sediakan. Sampai kelak tak dapat dibantah,” tuturnya.

Percakapan Rizieq dengan Firza yang sensual, Liputannkri.com

Selanjutnya dia menyampaikan, supaya orang-orang bersabar serta memberi peluang beberapa pakar untuk bekerja membuka kebenaran hal semacam itu. Pakar itu yaitu pakar antropometri serta fotografi proyeksi, “Ada lekuk-lekuk badan yang tidak dapat dibantah, apa yang ada digambar itu tentu sesuai dengan yang asli. Karena itu mari tunggu tim tengah bekerja. Untuk meyakinkan itu saudari Firza Husein yang ada di video yang beredar atau bukan,” papar Iriawan.

Kuasa Hukum Firza Husein, Azis Zanuar menyampaikan banyak kejanggalan dalam masalah itu. Menurut Azis, waktu di tangkap 2 Desember 2016 silam, Firza tak memegang handphone.

“Walau sebenarnya kenyataannya waktu HP itu diambil alih pada 2 Desember pas penangkapan. Itu kan di ambil oleh pihak kepolisian,” katanya waktu di konfirmasi, Sabtu 4 Febuari 2017.

Dengan tersebarnya chat itu dianya mencurigai ada pihak yang dengan berniat menginginkan menjebloskan clientnya kedalam penjara. Walau sebenarnya, lanjutnya, kedekatan Firza dengan Rizieq hanya hanya guru serta murid.

Rizieq sendiri telah menyanggah kebenaran rekaman pembicaraan dianya dengan Firza. Menurut dia, rekaman itu adalah fitnah. “Rekaman fitnah yang mengatasnamakan Firza serta saya itu yaitu fitnah,” tegasnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu 1 Febuari 2017.

Menurut Rizieq, Firza juga sudah menyanggah atas hal itu lewat pengacaranya, Yakub Arupalaka. “Dimana Firza menampik ada rekaman photo suara. Beliau menampik serta tidak paham sekalipun,” tandasnya.

Komentar Anda

Leave a Reply