Pemain ini Diincar Ronaldo Untuk Masuk ke Real Madrid

LiputanNKRI – Real Madrid hampir pasti akan merekrut penyerang baru musim panas nanti. Meski saat ini prestasi tim sangat cemerlang, kehadiran penyerang baru sangat dibutuhkan mengingat Karim Benzema mulai menurun kinerjanya.
Berita Indonesia, Berita Terkini, Berita Teraktual, Berita Terpercaya
Pada musim ini pelatih Real Madrid Zinedine Zidane beberapa kali terpaksa memainkan Ronaldo sebagai penyerang tengah. Presiden Madrid Florentino Perez sudah punya dua kandidat pemain depan yang akan diboyong.

Mereka adalah bomber Juventus Paulo Dybala dan penyerang muda Portugal Andre Silva dari FC Porto. Diantara kedua pemain tersebut, Silva kini yang paling berpeluang didatangkan Madrid musim panas nanti.

Ronaldo memang menyukai Dybala, namun pria Portugal itu diklaim El Mundo Deportivo lebih menyukai Silva yang bergabung ke Santiago Bernabeu. Ronaldo sudah memberitahu Perez untuk memprioritaskan Silva.

Mantan pemain Manchester United itu punya pertimbangan sendiri mengapa lebih menyarankan Silva. Ronaldo melihat Silva akan jauh lebih berguna bagi Real Madrid ketimbang Dybala. Selain itu harga Silva juga jauh lebih murah ketimbang Dybala.

Biaya transfer Silva diperkirakan hanya setengah dari bandrol yang dipatok Juventus untuk Dybala sebesar 110 juta euro. Dybala juga lebih sulit direkrut karena diincar oleh Barcelona dan MU.

Sepakat Boyong Andre Silva, Arsenal Gigit Jari

Dan setelah diberitakan AS, Minggu (8/1/2016), telah mencapai kesepakatan verbal dengan penyerang Porto, Andre Silva. Hal tersebut bisa membuat Arsenal harus gigit jari.

Sebelumnya Arsenal sempat diberitakan telah melayangkan tawaran sebesar 23 juta euro (sekitar Rp 324 miliar) untuk Andre Silva. Namun, Porto kabarnya menolak proposal tersebut dan memilih melepas sang pemain ke Real Madrid.

Menurut AS, Real Madrid telah merogoh kocek sebanyak 58 juta euro (Rp 816 miliar) untuk Andre Silva. Proses negosiasi itu rencananya akan diselesaikan pada bursa transfer musim panas 2017, mengingat skuat Zinedine Zidane masih menjalani sanksi dari FIFA saat ini.

Andre Silva merupakan produk asli akademi Porto. Pemain Portugal itu memulai debutnya bersama tim senior ketika berjumpa Rio Ave di Liga Portugal (12/8/2016). Dalam laga tersebut, dia mampu menyumbang satu gol dan assist.

Sejak saat itu Andre Silva mampu menjadi andalan Porto dalam merobek jala lawan. Pemain berusia 21 tahun itu tercatat telah mengemas 10 gol dan dua assist, dari 16 penampilan di kompetisi Liga Portugal.

Andre Silva terikat kontrak bersama Porto hingga 30 Juni 2021. Menurut catatan Transfermarkt sebelum dilirik Real Madrid , Andre Silva dibanderol dengan harga sebesar 10 juta euro (Rp. 140,92 miliar).

Komentar Anda

Leave a Reply