Aksi Tawuran SMP Di Sukabumi Berhasil Digagalkan Polisi Cicurug

LiputanNKRI, Aparat Polsek Cicurug, Resor Sukabumi, Jawa Barat mengamankan 8 orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diduga akan melakukan aksi tawuran. Dari tangan para pelajar bengal itu polisi menyita 3 buah senjata tajam serta 3 gir sepeda motor modifikasi.

Kapolsek Cicurug Kompol Suhardiman mengatakan, rencana aksi beberapa pelajar itu telah lebih dulu tercium oleh anggota Unit Reskrim Polsek Cicurug. Polisi kemudian menyanggong mereka di sekitar Kampung Sadamukti RT 01 RW 01, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug sekitar jam 11.30 WIB, Jumat (21/7/2017).

Begitu beberapa pelajar ini terlihat mengeluarkan senjata tajam polisi lalu bergerak serta melakukan penangkapan. ” Karena berbahaya anggota kemudian melakukan penangkapan, sempat ada kejar-kejaran hingga akhirnya mereka kita amankan serta bawa ke Mapolsek Cicurug, ” kata Suhardiman.

Pelaku yang diamankan polisi berinisial RE (14), MU (13), RA (15), Gun (14), Uj (16), Jun (15), Arg (14), serta Ra (16). Meski tampak garang saat akan melakukan tawuran beberapa anak terlihat menangis saat petugas kepolisian menanyai mereka.

” Mereka anak kelas 2 dan 3 dari berbagai SMP di sekitar lokasi Cicurug. Untuk sementara kita hubungi dahulu orangtua anak-anak ini, untuk sanksinya mungkin saja pihak sekolah nanti yang akan menentukan, ” lanjutnya.

Dari tangan beberapa para pelajar ini polisi mengamankan beberapa barang untuk bukti berupa 2 buah pedang panjang, 1 buah cerulit, 3 buah gir. ” Kalau upaya mencegah sudah sering kita lakukan dengan mendatangi sekolah-sekolah, termasuk juga himbauan supaya pelajar ini tidak melakukan aksi-aksi kekerasan, ” tutup dia.

Komentar Anda