AHY Gandeng Masyarakat untuk Pilgub Damai

LiputanNKRI – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta di Jalan Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (20/1) malam. Dalam pertemuan tersebut AHY menyampaikan pentingnya ulama dan umaro bergandengan tangan menghadirkan solusi permasalahan di Jakarta.
Berita Indonesia, Berita Terkini, Berita Teraktual, Berita Terpercaya
“Tentunya menjadi contoh yang baik dan menyejukkan hati warga Jakarta secara keseluruhan,” ujar AHY.

AHY mengatakan, pertemuan dalam rangka silaturahmi ini dihadiri warga NU dari seluruh Jakarta termasuk Kepulauan Seribu. Ulama dan masyarakat, tutur AHY, berharap saat Pilgub kondisi Jakarta aman dan stabil.

“Semua berdoa agar Pilgub DKI berlangsung aman, damai dan demokratis,” kata AHY.

Selain NU, AHY menuturkan terus melakukan silaturahmi dengan ormas lain berbasis keagamaan maupun kepemudaan. “Semua penting dan punya asporasi. Apalagi NU yang luar biasa berperan penting. Saya harus mendengarkan langsung aspirasi dari NU,” pungkasnya.

AHY Siap Jalani Debat Kedua KPU DKI

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siap menjalani debat kedua yang diselenggarakan KPUD DKI. Ia menegaskan selalu melakukan persiapan dengan baik untuk debat atau gerilya lapangan.

“Yang jelas saya siap untuk debat kedua atau ketiga,” kata AHY di Sinbad Restoran, Jakarta Pusat, Jumat (20/1).

Untuk debat kedua mengenai birokrasi, AHY mengatakan akan menghadirkan gagasan dan komitmen menata birokrasi yang semakin baik untuk tata kelola pemerintahan.

“Dan ingat, saya punya Mpok Sylvi yang berada di birokrasi selama 31 tahun,” ujar AHY.

AHY menambahkan akan memanfaatkan sesi menjelaskan visi dan misi dengan tujuan masyarakat semakin memahami paradigma AHY-Sylvi.

“Paradigma pembangunan Jakarta di mana saya menjadikan Jakarta sebagai sebuah sistem ruang kehidupan yang harus menjadi rumah yang aman nyaman untuk semuanya,” papar AHY.

Selain itu, kata AHY, ia juga memiliki paradigma pembangunan inklusif dan partisipatif. Dengan paradigma ini, ia ingin Jakarta maju dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Jakarta.

Sylvi Dipanggil Bareskrim, AHY Yakin Rakyat Makin Mendukung

Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghormati proses hukum yang sedang dijalani pasangannya cawagub DKI Jakarta Sylviana Murni. Sylvi yang akrab disebut Mpok Sylvi hari ini, Jumat (20/1), menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri dalam kasus dugaan korupsi dana bansos Pemprov DKI.

“Kami semakin bersemangat untuk membuktikan dugaan-dugaan tersebut tidak benar,” kata AHY di Jakarta.

Menurut AHY, dirinya selalu berkomunikasi dengan Mpok Sylvi. Mpok Sylvi menegaskan tidak terpengaruh dengan proses hukum yang saat ini berlangsung.

“Beliau mengatakan tidak terpengaruh, tetap tegar. Tidak masalah karena tidak ada yang perlu ditakutkan. Mpok Sylvi akan menceritakan apa adanya,” ujar AHY.

AHY-Sylvi akan tetap fokus dengan strategi untuk memenangkan hati dan pikiran rakyat Jakarta. Apalagi waktu pencoblosan yaitu 15 Januari 2017 tinggal menghitung hari.

AHY menyayangkan kasus ini seperti dicari-cari dan mengada-ada. Meski demikian, AHY-Sylvi semakin bersemangat untuk membuktikan dugaan-dugaan tersebut tidak benar.

“Dan ingat, semakin kami diperlakukan seperti ini, insya Alloh dukungan rakyat semakin kuat,” tuturnya.

Komentar Anda

Leave a Reply