Ahok Belum Dipastikan Untuk Menjadi Saksi Di Sidang Buni Yani

LiputanNKRI, Jaksa penuntut umum (JPU) berencana memanggil Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai saksi sidang lanjutan Buni Yani. Namun tanggal pastinya pemanggilan Ahok belum juga disebutkan dengan detail.

” Karena kepentingan jaksa untuk membuktikan masalah itu. Tetapi tentang kapannya, nanti teknis jaksa yang mengaturnya. Itu tehnis jaksa, ” tutur Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Raymond Ali waktu dihubungi, Senin (24/7/2017).

Kejati Jawa barat belum juga memastikan apakah Ahok bakal ada dalam persidangan selanjutnya. Raymond mengemukakan, kalau Ahok memang di panggil, JPU akan mengirimkan surat pemanggilan. Seperti diketahui, waktu ini Ahok mendekam di Lapas Mako Brimob, Depok, Jawa barat.

” Untuk Pak Ahok, silahkan tunggu, ada tidak kemunculan beliau di persidangan. Yang jelas, setiap melakukan pemanggilan, jaksa pastinya mengirimkan surat pemanggilan sesuai ketentuan KUHAP, ” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, jaksa mendakwa Buni Yani mengubah video pidato Ahok di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Buni Yani juga didakwa jaksa mengunggah (upload) video yang telah dirubah itu ke halaman Facebook pribadinya untuk menyebarkan kebencian.

Komentar Anda