Agustinus Pembunuh Murtiyaningsih Berhasil Ditangkap di Kos-Kosannya

LiputanNKRI, Polisi menangkap Agustinus alias Lee Min Ho (24) karena membunuh Murtiyaningsih (30) di kos-kosan di Istana Laguna, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Agus sempat menjual handphone Samsung korban via on-line seharga Rp 4,7 juta.

“Pelaku mengambil handphone, satu iPhone dan Samsung. Yang Samsung dijual secara on-line Rp 4,7 juta,” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu, ketika dihubungi, Senin (25/9/2017) malam.

Saat Agus ditangkap polisi, polisi menemukan sisa uang penjualan handphone tersebut sebanyak Rp 2 juta dari hasil penjualannya. Edi menyebut, uang Rp 2 juta itu telah dibayarkan untuk keperluan priadinya.

“Saat ditangkap sisa uangnya Rp 2 juta, dibuat bayar rental dan beli keperluan pribadinya sendiri,” ungkap Edi. Selain mengambil handphone korban, pelaku membawa kabur barang milik korban, termasuk sejumlah uang asing.

“Ada uang dari 58negara. Ada dolar, ada dari Vietnam, ada dari Thailand, ini diambil dari  dompet korban,” kata Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Adex Yudisman di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (22/9/2017).

Murti ditemukan tewas di kamar kosnya di Jl Sosial, Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Kamis (21/9) malam. Polisi menyebut Murti berprofesi sebagai pekerja seks komersial. Agustinus melakukan hal itu karena panik tak mampu membayar uang transaksi seksual.

“Transaksi ternyata uangnya kurang dan di situ adanya konflik dan terjadi pembunuhan tersebut,” Adex. Adex juga mengatakan, setelah mereka melakukan hubungan seksual korban meminta uang senilai Rp 500 ribu. Saat itu pelaku hanya punya uang Rp 150 ribu.

“Korban ( Murtiyaningsih ) tidak melakukan apa-apa. Hanya (pelaku) uangnya kurang. (Korban bilang) ‘kalau nggak gue panggil preman nih’. Di situ pelaku kalap,” pungkasnya.

Komentar Anda