Agus Yudhoyono dan Anies Hadir di Aksi 112

LiputanNKRI,Jakarta – Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, keikutsertaan dirinya pada aksi 11 Februari di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, untuk merasakan kesejukan bersama umat Islam. Semangat aksi 112 ini menyerukan bahwa Islam itu satu.
Berita Terkini - Agus Yudhoyono dan Anies Hadir di Aksi 112
“Saya datang untuk salat subuh bersama, tadi zikir bersama dengan umat Islam dan tentunya sejuk, bisa bersama-sama umat bersalawat dan juga tentunya kita berdoalah, untuk kebaikan kita semuanya,” ucap Agus di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Suami dari Annisa Pohan ini mangaku ingin membela Islam, karena aksi 112 dilakukan demi menegakkan keadilan, kebenaran, dan kedamaian semua umat muslim di Tanah Air.

“Tentunya kita ingin membela negara Islam dan kemudian juga para ulama, yang selama ini menjadi panutan umat dan juga sekali lagi adalah sebuah kebersamaan, sebuah semangat untuk keadilan, kebenaran dan kedamaian untuk semua umat Islam dan juga seluruh rakyat Indonesia,” kata dia.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini membantah adanya permainan politik, dalam aksi 11 Februari yang sedang berlangsung.

“Saya enggak melihat ada politik, saya enggak melihat ada politik di sini,” kata Agus.

Agus sendiri meninggalkan massa aksi 11 Februari sekitar pukul 08.50 WIB, dengan menggunakan mobil hitam. Agus sempat melambaikan tangan dan tersenyum kepada massa.

Anies Ingin Hidupkan Gerakan Subuh Berjemaah

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan menghadiri aksi 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Anies datang bersama pasangannya, Sandiaga Uno. Namun keduanya tidak mengikuti kegiatan hingga selesai.

Anies dan Sandi meninggalkan Masjid Istiqlal sekitar pukul 08.15 WIB. Disusul kandidat nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono yang juga ikut salat Subuh berjemaah bersama ribuan massa aksi 112 di Masjid Istiqlal.

“Kegiatan seperti ini, salat berjemaah di masjid ini, ingin kita dorong bersama-sama. Dan aktivitas Subuh tadi bagi semua yang hadir pasti akan menjadi kesan yang luar biasa,” ujar Anies di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Anies ingin kegiatan semacam ini bukan hanya terjadi pada waktu tertentu. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini ingin menggalakkan kegiatan serupa.

“Jadi saya merasa bersyukur, hari ini ikut hadir bersama di dalam kegiatan Subuh tadi,” ucap dia.

Anies tak melihat adanya unsur politik dalam kegiatan ini. Menurut dia, aksi 112 murni berupa kegiatan keagamaan dan ibadah.

“Sebagai seorang muslim, salat Subuh di masjid bersama-sama baik-baik saja, karena itu konsepnya salat Subuh,” kata Anies.

Anies kemudian meninggalkan lokasi aksi 112 dan melanjutkan kegiatan kampanyenya. Anies mengaku akan memaksimalkan waktu terakhir kampanye untuk berbincang dengan warga DKI. Sebab, mulai Minggu, 12 Februari esok sudah memasuki masa tenang. “Kalau minggu tenang saya lebih banyak dengan keluarga,” kata dia.

Komentar Anda