Aa Gym : Seluruh Pihak Harus Berpikiran Jernih Melihat Persoalan

LiputanNKRI, Perppu Ormas yang diterbitkan pemerintah resmi berlaku. Kiai Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menilai pemberlakuan Perppu Ormas harus di lihat secara jernih oleh semua pihak.

” Saya berharap semua pihak jernih melihat ini perbedaan pendapat dan kita mencari jalan keluar terbaik, ” kata Aa Gym sebelum acara tasyakuran milad MUI ke-42 di Balai Sarbini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (26/7/2017) malam.

Aa Gym meminta semua pihak mempunyai semangat bersaudara serta memberi jalan keluar untuk permasalahan bangsa.

” Kita harus mempunyai semangat bersaudara, semangat untuk jalan keluar, serta semangat untuk sukses bersama. Perbedaan pendapat bukanlah artinya musuh, perbedaan pendapat adalah jalan untuk dapat melihat kualitas pemimpin yang bijak serta dewasa, ” papar Aa Gym.

Perppu Nomor 2 Tahun 2017 mengenai Ormas yang resmi diberlakukan waktu ini sedang digugat di MK. MK dalam persidangan perdana meminta penggugat, dalam hal ini HTI, memperbaiki draf gugatannya.

Kuasa hukum Hizbut Tahrir Indonesia Yusril Ihza Mahendra menyampaikan juga akan melakukan perbaikan draf gugatannya sesuai dengan nasehat Mahkamah Konstitusi. Hal ini dilakukan supaya perkara Perppu Ormas tetap bisa disidangkan.

” Setelah mendengar nasehat serta masukan dari hakim, kami simpulkan akan diperbaiki dan pemohonnya menjadi Pak Ismail Yusanto sebagai sekretaris serta jubir HTI secara perseorangan yang ormasnya dijamin UU tapi dibubarkan, ” tutur Yusril selesai persidangan di gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/7).

Komentar Anda