40% Saham Restoran Nusa Dua London Milik Big Bos First Travel

LiputanNKRI, Polisi menyebut bos besar dari First Travel merupakan pemilik restoran Nusa Dua di London. Rupanya, mereka memiliki 40% persen saham di restoran yang menjual masakan khas Indoensia itu.

“Saham restoran 40 persen. Memang ada aset di sana dan itu diakui tersangka,” kata Kanit 5 Subdit 5 Jatanwil Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri AKBP M Rivai Arvan kepada wartawan, Rabu (23/8/2017).

Restoran Nusa Dua terletak di jantung Kota London. Berada tak jauh dari Istana Buckingham dan Big Ben.

Gedungnya ini berbentuk semacam ruko dan diapit oleh ruko lainnya di Shaftesbury Ave. Ada tulisan ‘Nusa Dua’ dan ‘part of the FT Group’ di bagian bawahnya.

Bos First Travel Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan yang kini berstatus tersangka penipuan disebutkan membeli saham Nusa Dua senilai Rp 14-15 miliar pada 2016 lalu.

Restoran Nusa Dua berada 118-120 Shaftesbury Ave, London. Kawasan Shaftesbury Ave pada 2010 silam pernah menjadi salah satu lokasi syuting ‘Harry Potter Deathly Hallows half 1’.

Dalam perkara ini sejumlah aset yang telah disita adalah kendaraan bermotor, rumah mewah di kota Sentul , rumah di Kebagusan, rumah di Cilandak yang sedang dikontrakkan, juga kantor First Travel di Atrium Mulia dan di Jl measuring instrument AURI, Depok, serta butik di Kemang ini.

Komentar Anda