3 Kiper Incaran Utama Real Madrid

LiputanNKRI – Nama kiper Real Madrid Keylor Navas mulai diguncang kabar tak sedap. Penjaga gawang asal Kosta Rika itu, digosipkan akan meninggalkan Madrid pada akhir musim ini.
Berita Indonesia, Berita Terkini, Berita Teraktual, Berita Terpercaya
Perbincangan soal masa depan Navas mencuat setelah penampilan kiper ini banyak menuai kritikan saat Madrid dikalahkan Sevilla. Dia gagal mengamankan bola tendangan Stevan Jovetic, yang membuat Los Blancos kehilangan poin.

Sebelumnya, penampilan Navas cukup gemilang. Dia membantu Real Madrid mencatat 40 pertandingan tanpa kekalahan.

Namun, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sempat menepis spekulasi tentang kiper 30 tahun ini, baru kembali dari operasi achilles. Zidane menyebut Navas baik-baik saja.

“Berhenti berbicara tentang transfer. Saya tidak ingin mengubah apa pun. Sisanya hanya rumor,” kata Zidane seperti dilansir Marca.

Tapi, belakangan santer lagi kabar bahwa Real Madrid tengah mencari pemain pengganti. El Real juga terus dihubungkan dengan beberapa penjaga gawang ternama.

Gianluigi Donnarumma

Salah satu alasan mengapa Keylor Navas dapat meninggalkan ibukota Spanyol adalah karena Madrid sedang sangat terkait dengan penjaga muda, seperti Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma dilaporkan sudah lama masuk radar Madrid. Los Blancos saat ini sedang mempertimbangkan langkah agar bisa merekrut Donnarumma.

Kiper berusia 17 tahun ini, adalah salah satu penjaga gawang top di Eropa setelah penampilannya yang mengesankan bersama Milan.

Namun, keinginan Madrid mendapatkan Navas sepertinya bakal susah terwujud. Milan tampaknya benar-benar tak ingin kehilangan kiper muda bertalenta. Berbagai upaya mereka kerahkan untuk membentengi kiper 17 tahun itu dari rayuan klub-klub elite Eropa.

Kabar terakhir menyebutkan, I Rossoneri akan menaikkan gaji Donnarumma hingga 31 kali lipat dari yang ia terima selama ini. Diketahui, selama ini ia digaji 160 ribu euro per tahun oleh Milan.

Thibaut Courtois

Kiper nomor satu Chelsea ini, disebut-sebut akan hijrah dari Stamford Bridge ke Santiago Bernabeu musim panas nanti. Bahkan, menurut The Sun, kiper internasional Belgia ini, telah mengatakan kepada teman-teman dan keluarganya ingin kembali ke Madrid.

Mulanya, Madrid menginginkan David De Gea, namun terbukti terlalu sulit. Dan, alasan ini menjadikan Los Blancos mengalihkan pandangan mereka pada Courtois. Mantan kiper Atletico ini, juga sebelumnya menyatakan cintanya untuk Spanyol, dan dia tidak berencana untuk menghabiskan sisa kariernya di Chelsea.

Tapi, laporan lain mengatakan adalah hal ‘gila’ jika Courtouis pindah kembali ke Spanyol, dan yakin bahwa tim juara Liga Champions ini, akan membuat langkah untuk dia di musim panas nanti.
Namun, fakta lain bahwa istri dan putrinya juga saat ini berada di Madrid juga merupakan faktor penentu besar kepindahan ini bisa terjadi.

David de Gea

Nama David de Gea kembali dihubung-hubungkan dengan Madrid. Sebelumnya, klub Spanyol hampir berhasil mendapatkan kiper Manchester United tersebut menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2015.

Namun, kesalahan administrasi membuat transfer itu batal. De Gea sendiri lantas mengikat kontrak jangka panjang di Setan Merah, kurang dari dua pekan setelah kejadian tersebut.

Meski begitu, pemain Spanyol masih terus dikaitkan dengan kepindahan ke Bernabeu.

De Ge menampati posisi pertama daftar kiper terbaik. Dia dinilai mempunyai reflek yang luar biasa terhadap bola.

Buktinya, dia sudah melakukan 47 saves, terbanyak dari kiper lain di Premier League. Rataan saves-nya juga cukup baik, yakni 2,24 kali per pertandingan.

Kiper yang sempat dikaitkan dengan Real Madrid ini memang sudah kebobolan 20 gol. Namun, itu dimaklumi karena dia sudah menghadapi 66 tembakan musuh.

Komentar Anda

Leave a Reply